Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Gedung PSC 119 Diresmikan, “Masyarakat Dapat Menghubungi ke Nomor 0823-6650-1000 Pada Layanan PASTI"

Liputanesia
3 Feb 2021, 19:28 WIB Last Updated 2022-12-15T12:34:22Z

Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn dan T. Insyafuddin, ST menghadiri dan meresmikan Gedung PSC 119 (Public Safety Center) , Ambulance PSC 119 (Pelayanan Ambulance Gawat Darurat), Ambulance Puskesmas Seleleh, Gedung Olahraga (Gor) sebagai sarana pelayanan kesehatan bagi masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 (isolasi mandiri) serta Sunat (khitan) massal gratis bagi masyarakat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (01/02/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Ibnu Aziz, SKM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam meningkatkan upaya pelayanan kepada masyarakat. “Dengan adanya Gedung PSC 119 ini, apabila di masyarakat terjadi kegawat daruratan seperti kecelakaan maupun masyarakat yang sakit parah berada dirumah ingin merujuk ke Rumah Sakit dan keadaan lainnya dapat menghubungi Call Center yang telah disediakan agar pihak kami dapat segera melakukan tindakan dengan cepat dan akurat,” tuturnya. 

Terkait sunat massal, ia juga mengatakan jika ada masyarakat yang menginginkan Sunnat Massal bagi anak perempuan, silakan laporkan saja ke Datok Penghulu setempat maupun Camat dan pihak nya akan siap untuk memberikan sunat massal kepada anak laki-laki dan juga anak perempuan, ujarnya.

Ibnu Aziz juga menjelaskan bahwa tempat tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, dengan jumlah tempat tidur sebanyak 55 buah dan tersedia beberapa kamar mandi dan lemari, tutup ibnu aziz Sementara, Bupati Aceh Tamiang pada kesempatan itu juga mengatakan, selain serangkaian acara peresmian yang dilaksankan pada hari ini, ada juga peluncuran program sunat gratis.

“Pada hari ini Kita juga akan melaksanakan kegiatan Sunat (Khitan) massal gratis bagi masyarakat Se-Kabupaten Aceh Tamiang. Adapun kegiatan Sunat (Khitan) Gratis bagi masyarakat ini, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terhadap masyarakat, khususnya untuk warga kurang mampu di masa pandemi Covid-19,” tutup mursil.

Ia juga berharap melalui segala peresmian yang dilakukan hari ini, yakni kasus-kasus gawat darurat pra Rumah Sakit dapat terlayani dengan baik, sehingga angka kematian dan kecacatan serta kasakitan dapat menurun. “Dan semoga anak-anak yang telah dikhitan pada hari ini, dapat segera pulih kembali, menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia serta berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa,” ujarnya penuh harap.

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati Mursil juga menginformasikan bahwa Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang juga memiliki nomor aduan dimana masyarakat dapat melaporkan segala permasalahan di nomor tersebut. “Masyarakat Aceh Tamiang dapat menghubungi ke nomor 0823-6650-1000 pada Layanan PASTI,” jelasnya.

Dalam hal ini Bupati Aceh Tamiang H Mursil terlihat merasa puas dengan fasilitas yang telah disediakan. Ia juga melihat semua kamar yang ada di gedung tersebut. “Gedung ini luar biasa, fasilitasnya lengkap dan bersih, dengan tersedianya tempat ini yang diperuntukkan kepada pasien covid-19, kami sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang siap melayani masyarakat Aceh Tamiang yang melakukan isolasi, dan Dinas Kesehatan juga sudah siap dan amat siap untuk segala kemungkinan yang terjadi,” terangnya bersemangat.

Iklan