Notification

×

Mahasiswa KKNT Unimal Kelompok 03 Ikut Musrenbangdes

18 Nov 2022 | November 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T08:34:06Z

Aceh Utara, Mahasiswa KKNT Universitas Malikussaleh kelompok 03 ikut berpartisipasi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun anggaran 2022 di Menasah Lhok, Kecamatan Muara Batu,Kabupaten Aceh Utara Kamis (17/11/22).

Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan rutin yang dilakukan desa tersebut selain menjadi ajang sosialisasi mahasiswa dengan masyarakat ,juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa memberikan berbagai masukan untuk pembangunan desa.

Iqbal Idris selaku ketua kelompok mengatakan banyak pelajaran yang kami dapatkan dari kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh desa,baik dari peran seorang Geuchik dalam infrastruktur desa berdasarkan UU No. 6 Tahun 2014 tentang desa serta bagaimana cara menciptakan peluang kerja untuk pemuda desa.'Ungkapnya.

Geuchik Meunasah Lhok Ikbal menyampaikan bahwa kegiatan MUSRENBANGDES dilakukan setiap tahun selama penganggaran desa terbentuk dari pusat mulai tahun 2015-2022 .

Ikbal juga menyatakan tujuan dilaksanakan MUSRENBANGDES di Desa Meunasah Lhok untuk menentukan prioritas utama dan untuk menjaga keterbukaannya anggaran desa dan menganalisis bantuan kepada warga yang pendapatannya rendah"Jelasnya.

Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh aparat desa, tokoh-tokoh masyarakat, pihak kecamatan, dan perwakilan desa.

Harapan Ikbal selaku geuchik yang sudah menjabat dari tahun 2018-2022 sangat mengharap anggaran desa lebih fleksibel dan transparan supaya masyarakat puas dengan kegunaan anggaran desa, anggaran BLT dan anggaran infrastruktur dan lainnya.

Kontributor: Mj