Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Setelah Resmi Dilantik Menjadi Bupati Bintan, Roby Pada Tokoh Adat dan Agama Tasyakuran di Aula BSB

Liputanesia
4 Okt 2022, 04:08 WIB Last Updated 2022-10-03T21:08:51Z
Roby Kurniawan yang resmi dilantik sebagai Bupati definitif Kabupaten Bintan, menggelar tasyakuran di Aula Bandar Seri Bentan, Senin (03/10). 

Liputanesia, Bintan - Roby Kurniawan yang resmi dilantik sebagai Bupati definitif Kabupaten Bintan, menggelar tasyakuran di Aula Bandar Seri Bentan, Senin (03/10). Bersama Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Roby kemudian disambut dengan pengaluangan bunga oleh Pj Sekda Bintan setibanya di Kantor Bupati Bintan.

Seluruh ASN yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan pun turut menyambut dengan membentuk posisi berbanjar sembari memberi ucapan tahniah. Senyum khas pun terus terlukis di wajah Roby diiringi dengan rasa haru akan kekeluargaan yang ditunjukkan seluruh ASN.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Tasyakuran sesuai adat Melayu. Roby bersama Hafizha menerima "Tepuk Tepung Tawar" (adat simbol pemberian doa dan pengharapan berkah) dari Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

"Terimakasih atas semua doa dan ucapan. Kami pribadi menyadari bahwa amanah ini akan melingkupi tanggung jawab yang lebih besar. Dukungan, nasehat, petuah, ide maupun gagasan sangat kami harapkan. Bintan ini milik kita bersama, kita yang menjaga, kita pula yang memajukannya" papar Roby dalam sambutannya.

Ada hal menarik yang dilakukan Roby saat pemotongan tumpeng. Ketika ditanya akan memberikan kepada Ibunda terkasih di sebelah kanannya atau Istri tercinta di sebelah kirinya, Roby justru berjalan ke arah sudut podium menuju beberapa Tokoh Masyarakat (Ketua MUI Bintan, Ketua LAM Bintan hingga Oran-orang Tua). Baginya, salah satu hari sakral bagi Bintan ini tentu harus mendapag restu dari seluruh Tokoh Masyarakat yang ada dan mereka lah yang pertama harus ditakzimi.

"Tak cukup sekedar takzim, tapi Pemerintah Kabupaten Bintan memohon restu kepada seluruh Tokoh Masyarakat agar setiap kebijakan dan program yang dihasilkan, bisa benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Bintan di masa hadapan" ujar Roby saat ditanyai seusai kegiatan.

Tasyakuran Bupati Bintan ini dihadiri seluruh FKPD Bintan, Kepala OPD se Bintan, Camat se Bintan, Lurah/Kades se Bintan, perwakilan Tokoh Masyarakat se Bintan dan beberapa undangan lainnya.

Iklan