Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pj Walikota Bersama BAS dan Taspen Gelar Sosialisasi ASN Hadapi Purna Bakti

Hengki Syahjaya
26 Jan 2024, 12:10 WIB Last Updated 2024-01-27T11:38:30Z


Pj Walikota Langsa Syaridin (tengah), bersama Kelapa Bank Aceh Syari’ah Cabang Langsa (kiri), dan Kepala PT Taspen Cabang Lhoksemawe (Kanan), dalam kerjasama Wirausaha untuk ASN yang masuk purna bakti, Jum'at (26/01) di Aula Vitra Tirta Raya Langsa, Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui BKPSDM Kota Langsa bersama PT. Bank Aceh Syari’ah (BAS) Cabang Langsa dan PT. Taspen Cabang Lhokseumawe menggelar Sosialisasi Hak dan Kewajiban serta Wirausaha bagi ASN, dalam menghadapi masa purna bakti, di Aula Vitra Tirta Raya, Jum’at (26/01/2024).

Pj. Walikota Langsa Syaridin dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Bank Aceh Syari’ah Cabang Langsa, PT. Taspen Cabang Lhoksemawe dan Kepala BKPSDM Kota Langsa yang telah bekerjasama, sehingga acara sosialisasi hak dan kewajiban serta wirausaha bagi calon penerima pensiun Tahun 2024 dan 2025 di lingkungan Pemerintahan Kota Langsa dalam menghadapi masa purna bakti dapat terlaksana dengan baik.

“Terimakasih juga kepada bapak/ibu para Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang memasuki batas usia pensiun tahun 2024 dan 2025 sebanyak 99 orang yang akan memasuki masa purna bakti,” ucap Syaridin.

Penghargaan yang setinggi-tingginya juga tidak lupa saya sampaikan atas pengabdian diri bapak dan ibu selama ini bagi kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat di Kota Langsa pada khususnya, jelas Syaridin.

Ia juga memaparkan, melalui acara sosialisasi dan pembekalan ini, Pemko berupaya untuk memberikan kesiapan baik secara psikologis maupun kapasitas kewirausahaan pada semua PNS dalam menghadapi masa purna bakti.

Walaupun demikian saya yakin sebagian dari bapak dan ibu telah mempersiapkan diri dan memiliki perencanaan dalam memanfaatkan masa purna bakti nanti, motivasi Syaridin.

“Manfaatkanlah masa purna bakti dengan berbagai kegiatan dan optimalkanlah waktu yang bapak dan ibu miliki dengan melakukan berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial maupun keagamaan,” ajak Pj. Walikota.

Selanjutnya Syaridin juga mengingatkan, meskipun akan memasuki masa purna bakti, tetap harus mampu menjaga kinerja. Jangan sampai ada alasan “karena sudah mau pensiun”, bapak dan ibu tidak bersemangat dan malas dalam bekerja.

Hendak lah bapak dan ibu dapat menjadi contoh bagi PNS yang muda-muda dan yang kami harapkan juga dari bapak dan ibu agar dapat meninggalkan instansi Pemerintah Kota Langsa dan unit kerja dengan kesan yang baik dan dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi keluarga dan masyarakat nantinya, pungkas Pj. Walikota Langsa Syaridin.

Turut menyaksikan, Kepala BKPSDM Kota Langsa, Kepala PT Taspen Cabang Lhokseumawe atau yang mewakili, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Langsa, Pimpinan OPD dan Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa Yang Memasuki Batas Usia Pensiun Tahun 2024 Dan Tahun 2025.

Iklan