Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Tim Basket Putri Langsa Libas Aceh Barat, Skor Pantastis

Hengki Syahjaya
09 Juli 2024, 22:34 WIB Last Updated 2024-07-10T01:36:15Z
Kapten Basket Putri Kota Langsa saat mengalami cidera, Selasa (09/07/2024) saat lawan Aceh Barat. Liputanesia/Hengki.

Aceh Timur - Tim Cabang Olahraga (Cabor) Basket putri Kontingen Kota Langsa pada POPDA Aceh ke XVII, saat laga bersama Aceh Barat sempat tertinggal skor, namun mampu mengejar ketinggalan, hingga meraih hasil maksimal, menang dengan poin tipis, Selasa (09/07/2024).

Tampak dilapangan semangat bermain atlet basket putri Kota Langsa sempat pudar saat Kapten tim mengalami cidera akibat di dengkul pemain lawan, yang mengharuskan tim kehilangan sosok Kapten di tengah lapangan.

Skor pun drastis meninggalkan Kontingen basket Kota Langsa, para atlet hilang percaya diri dilapangan.

Kepala Dispora Kota Langsa Aulia Syahputra saat menyaksikan laga sempat putus asa melihat para atlet yang hilang semangat bermain dan skor tertinggal.

“Tim sepertinya kehilangan irama dan semangat karena kaptennya cedera, dan diperburuk tampak serangan musuh terus mengempur area pertahanan kita,” ucap Kadispora.

Tampak Aulia berinisiatif mengambil pengeras suara (Toa) dari mobil untuk membangkitkan semangat atlet.

Dengan menyisakan 2 menit dipenghujung pertandingan tiba-tiba wasit meniup peluit tampak adanya sebuah pelanggaran atau semacamnya.

Peluit tersebut ternyata menandakan pergantian pemain yang tak lain adalah kembalinya sang kapten lagi ketengah tim, dengan sedikit pincang namun demi sebuah kemangan dan kepercayaan tim dipundaknya ia berusaha menyelesaikan pertandingan.

Riuh sorak suporter kembali bergema dan tidak mau kalah sorak Aulia Syahputra ikut memberi semangat dengan menggunakan toa.

Bak sebuah keajaiban dengan waktu yang tipis tim bola basket putri Kota Langsa berhasil unggul dengan skor 12:10 menundukkan tim putri Aceh Barat hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit.

“Alhamdulillah, berangsur poin kita naik, hingga melampaui lawan, dengan skor akhir 12:10, kemenangan diraih para atlet basket kontingen Kota Langsa,” ujar Aulia.

Dengan meraih kemenangan ini atlet cabor bola basket putri Kota Langsa berhasil lolos menuju semifinal akan berhadapan dengan Subulussalam, jelasnya

Terima kasih buat para atlet basket putri yang telah berjuang, dan atlet lainnya, semoga pelatih terus membimbing, memperhatikan para atlet untuk menjaga kondisi kesehatan mereka, ungkap Aulia.

Iklan