Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Laga Perdana Menang Atlet Asuhan Sasana Tinju PP Langsa Pada POPDA Aceh ke-XVII

Hengki Syahjaya
08 Juli 2024, 23:02 WIB Last Updated 2024-07-08T16:07:24Z


Atlet Tinju Kontingen Aceh Tamiang, usai laga perdana, Senin (08/07/2024), pad POPDA Aceh ke-XVII, Liputanesia/Hengki.

Aceh Timur - Atlet tinju dibawah asuhan Sasana Tinju Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Langsa memenangkan pertandingan perdanan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII.

Hal itu disampaikan langsung Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa, Fahmi Young, hasil dengan duet dua pelatih Haryono dan Novri, Senin (08/07/2024).

Seorang atlet tinju perwakilan Kabupaten Aceh Tamiang yaitu Sutan Ferdiansyah menang dalam pertandingan tinju yang berlangsung di Kecamatan Idi Kabupaten Aceh Timur, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Alhamdulillah pertandingan perdana tadi sore, Atlet kita, Sutan Ferdiansyah menang. Kita harapkan doa dan dukungannya kepada masyarakat dan semua pihak baik dari Kota Langsa dan Aceh Tamiang untuk dipertandingkan kedepannya kita kembali mendapatkan hasil positif," kata Fahmi.

Ketua MPC PP Kota Langsa juga menjelaskan, bahwa kemenangan itu merupakan suatu kebanggaan bahwa di wilayah pesisir Timur Aceh yaitu Aceh Tamiang dan Kota Langsa, masih terdapat atlet-atlet berprestasi yang diharapkan menjadi tunas segar sebagai generasi selanjutnya.

"Kita akan terus menumbuhkan dan merawat bibit tunas atlet-atlet berprestasi di wilayah pesisir Timur Aceh, dan itu salah satu komitmen Pemuda Pancasila Kota Langsa untuk masyarakat, serta demi mengharumkan nama daerah," jelas Fahmi Young.

Sementara itu, Pelatihan Sasana Tinju MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa Haryono mengungkapkan jalannya pertandingan perdana yang sangat seru pada sore hari tadi, dimana Sutan Fadiansyah menang angka atas lawannya yakni Maulana dari Banda Aceh.

"Pertandingan berjalan sangat seru dengan tiga ronde dan Atlet kita menang angka atas lawannya di kelas 54 kilogram putra. Kemudian kita juga masih terdapat atlet tinju lainnya seperti M. Siddiq Rezky yang Insyaallah akan tampil pada pertandingan selanjutnya," ungkap Haryono.

Dirinya berharap, pada pertandingan selanjutnya atlet dibawah asuhan Sasana Tinju MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa akan terus mendapatkan hasil kemenangan yang memuaskan.

"Kita akan terus berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik. Saya mengucapkan terima kasih kepada Fahmi Young ketua MPC PP Kota Langsa atas support dan kontribusi beliau dan kita sangat bangga kepada para atlet-atlet muda berprestasi yang ikut dalam ajang Popda Aceh XVII. Saya mohon doa dan dukungannya agar para atlet asuhan MPC Pemuda Pancasila Langsa menjadi juara," pungkas Haryono.

Iklan