Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

10 Orang Luka Akibat Tragedi Kecelakaan Beruntun Tiga Unit Mobil

Hengki Syahjaya
15 April 2024, 16:46 WIB Last Updated 2024-04-15T11:40:10Z
Tragedi Lakalantas tiga unit mobil tabrakan beruntun, Senin (15/04/2024) di Desa Alue Bugeng, Liputanesia/Hengki.

Aceh Timur - Tragedi kecelakaan beruntun melibatkan tiga unit mobil Hiace, Inova dan ertiga, penumpang mengalami luka-luka, bahkan ada beberapa yang kritis.

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Alue Bugeng, Nurussalam, Aceh Timur, Senin (15/04/2024), sekira pukul 05:30. Akibatnya, enam orang kritis dan empat luka-luka.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun yaitu mobil penumpang umum jenis Toyota Hiace BL 7403 JH, dikemudikan Muhammad (44), warga Bireuen.

Minibus Toyota Innova BK 1213 ACA yang disupiri Annuri Teguh Stio (34), Aceh tengah. Selanjutnya Minibus Suzuki Ertiga BK 1721 MD yang dikendarai Indrawan (55), Medan.

Adapun korban luka-luka dari mobil Innova yakni Beru Suri Utami (34), dirawat di RSUD SAAS Peureulak.

Korban mobil Ertiga yang mengalami luka-luka yakni Indrawan (55), dan Indah Mutia (22), dirawat di RSUD Langsa. Sedangkan korban kritis yakni Farida Hanum (54), juga dirujuk ke RSUD Langsa.

Sementara korban dari mobil Hiace yaitu Mahnizar (40), mengalami luka-luka dan saat ini dirawat di RSUD Langsa. Sedangkan korban kritis yang saat dirawat di RSUD Langsa yaiyu Muntasir Hamdan (41), Dian Gumala Putri (41), Sutini (66), Lisa Dianti, LB (47), Ahmad Azran (14).

Kronologis berawal saat mobil Toyota Hiace melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan beriringan dengan Suzuki Ertiga.

Sedangkan Toyota Innova melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh, setiba di lokasi persisnya di tikungan patah di duga supir mengantuk, sehingga mobil Hiace melebar ke kanan dan menabrak Innova.

Sedangkan mobil Ertiga yang berada di belakang mobil Hiace tidak dapat menghindar, karena jarak terlalu dekat sehingga menabrak mobil Hiace di depannya.

Akibat dari kejadian laka lantas tersebut membuat kondisi ketiga mobil mengalami ringsek atau rusak berat dan tidak dapat dinyalakan mesinnya.

“Mobil Hiace hancur di bagian depan dan ban depan patah. Mobil Innova juga hancur di bagian depan dan ban depan patah. Sedangkan mobil Ertiga hancur di bagian depan dan pecah ban,” kata Ilyas, warga Nurussalam.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro, membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan tiga mobil.

“Tidak ada korban jiwa, namun enam penumpang dari ketiga mobil mengalami luka berat dan empat lainnya mengalami luka-luka,” katanya.

Eko menambahkan, ketiga unit mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu telah diamankan untuk proses lebih lanjut.

“Mendapat informasi adanya kecelakaan kita langsung ke lokasi untuk mengatur lalu lintas. Setelah seluruh korban dievakuasi ke rumah sakit, petugas Lantas juga melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi,” ungkap Eko Suhendro.

Iklan