Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Temu Ramah Pj. Bupati Aceh Tamiang dengan Insan Pers dan LSM

Liputanesia
10 Jan 2024, 23:09 WIB Last Updated 2024-01-11T12:50:34Z
Pj. Bupati Asra foto bersama Insan Pers dan Pegiat LSM di Aula Setdakab pada Rabu 10 Januari 2024/Liputanesia/Prokopim.

Aceh Tamiang - “Media Pers sangat berperan dalam menentukan arah kebijakan pimpinan daerah dalam membangun Aceh Tamiang.” Pernyataan ini disampaikan pada awal perbincangan temu ramah Pj. Bupati Aceh Tamiang,Asra, bersama insan pers dan LSM di aula Setdakab setempat, Rabu (10/01/2024).

Pj. Bupati Asra menilai, sinergitas media dengan pemkab sangat diperlukan agar dapat tepat sasaran dalam memberikan manfaat dan edukasi bagi masyarakat.

“Media merupakan corong kebijakan/program pemerintah kepada masyarakat. Apa-apa yang sudah saya lakukan masyarakat di pelosok Aceh Tamiang tidak akan tahu tanpa kehadiran media di sana, begitu juga sebaliknya. Keperluan di pelosok juga banyak kami ketahui melalui media, jadi kami bisa lebih tanggap,” kata Asra menekankan.

Dikatakan Pj. Bupati Asra, dirinya memiliki indera yang terbatas. Jadi memerlukan bantuan pihak lain.

“Telinga saya cuma dua, saya butuh telinga-telinga lain, agar semua informasi bisa saya dapatkan. Disitulah peran insan pers. Karenanya mari kita berkolaborasi untuk membangun negeri,” tuturnya lagi.

Diterangkan Pj. Bupati Asra, kemana dan bagaimana Aceh Tamiang di tahun-tahun mendatang tergantung dari para pelaku pembangunan, termasuk insan pers dan pegiat LSM. “Mau kemana dan Bagaimana Tamiang ini ke depan, kita yang tentukan. Karena itu saya mengajak semua komponen pembangunan, termasuk insan pers dan pegiat LSM untuk membangun Tamiang menjadi lebih baik,” tukas Asra melanjutkan.

Di hadapan para insan pers dan pegiat LSM, Pj. Bupati Asra menerangkan tiga poin penting yang harus dijalankan dalam masa kepemimpinannya, yakni menyukseskan Pemilu dan Pilkada, menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem.

Kegiatan temu ramah berjalan penuh dengan suasana kekeluargaan. Dalam pertemuan ini juga terdapat sesi interaksi antara para awak media dan para impinan yang hadir.

Pj. Bupati Asra turut didampingi Plt. Sekda, Tri Kurnia, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Catur Haryati, Kepala Kesbangpol, Agusliayana Devita dan Kepala Diskominfo, Bastian yang menjadi moderator kegiatan, Kepala DPMKPPKB, Mix Donal, serta Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri, dan Kabag Umum Setdakab, Zubir Ibrahim.

Iklan