Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

PLN NP Lhokseumawe Tanam Perdana Singkong di Desa Menasah Dayah

Ahmad Mirzda
19 Des 2023, 09:57 WIB Last Updated 2023-12-19T11:09:06Z
Saat proses tanam perdana singkong oleh PLN UP Arun dan muspika, Senin 18 Desember 2023/Liputanesia/Ahmad Mirzda.

Lhokseumawe - Guna mendorong produk unggulan desa Menasah Dayah, PLN Nusantara Power melalui program CSR melakukan kegiatan tanam perdana Singkong yang merupakan bahan pokok pembuatan opak guna ketersediaan bahan baku, Senin (18/12/2023).

“kami melihat bahwa desa menasah dayah ini mempunyai produk unggulan berupa opak sehingga sangat berpotensi untuk lebih dikembangkan lagi karena bahan pokoknya harus kita sediakan untuk mendukung produksi opak, “PH Manager Unit PLN Nusantara Power Unit pembangkit Arun Yulfa Anas Khoiruddin.

Menurut Yulfa, Desa Menasah Dayah memiliki lahan tidur yang cukup luas untuk pengoptimalan penanaman singkong, selain itu PLN Nusantara power juga memberikan bantuan berupa bibit hingga traktor untuk proses pengolahan lahan.

“Di menasah dayah ini banyak lahan yang masih bisa dioptimalkan untuk penanaman singkong, selain itu di sini kami memberikan bantuan berupa bibit dan juga satu ini traktor untuk dapat dioptimalkan dalam mengelola lahan mulai dari persiapan sampai nanti masa panennya, “ucap Yulfa.

Kedepannya kata Yulfa, pihaknya akan mengevaluasi untuk efektivitas serta melakukan perbaikan - perbaikan untuk program selanjutnya sehingga potensi yang ada di menasah Dayah lebih optimal.

PH Manager Unit PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Arun Yulfa Anas Khoiruddin berharap kepada pelaku UMKM dan semua pihak agar mendukung program yang telah di selenggarakan agar ketahanan pangan khususnya di kecamatan muara satu dapat terjaga.

“Harapan kita kepada pelaku UMK harapan kami minta semua pihak dapat mendukung program ini agar dapat berjalan dengan baik, dan mendukung program ketahanan pangan terutama di kecamatan muara satu dan di kota Lhokseumawe,” ucapnya

Hal yang sama juga di sampaikan Camat Muara Satu Taruna Putra Satya, ia mengatakan bahwa singkong sebagai bahan baku penting untuk makanan dan berharap lahan tidur di desa tersebut dapat dimanfaatkan untuk proses penanaman.

Taruna juga mengharapkan Masyarakat dapat mendukung dan mengawasi program CSR tersebut guna kelangsungan dan suksesnya program.

“Dukungan ini diapresiasi sebagai langkah nyata dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, Dan PT PLN Nusantara Power diharapkan untuk terus berkontribusi dalam hal-hal positif serta memfokuskan upayanya pada program-program pemberdayaan masyarakat dan ketahanan pangan di Kota Lhokseumawe secara keseluruhan dan khususnya di Muara Satu,” tutup taruna.

Iklan