Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Peduli Sesama, Donor Darah Selamatkan Hidup Orang Lain

Hengki Syahjaya
10 Des 2023, 10:45 WIB Last Updated 2023-12-10T03:45:38Z
Petugas UDD PMI Kota Langsa, saat pengambilan darah para pendonor, Minggu (10/12) di Tribun Lapangan Merdeka, Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Unit Donor Darah (UDD), Palang Merah Indonesia (PMI), peduli sesama, donor darah dapat menyelamatkan hidup orang lain, bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Kesehatan.


Kegiatan mengusung tema, “Darahmu Sangat Berharga: Donorkan, Selamatkan Kehidupan dan Jadikan itu Istimewa”, dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Minggu (10/12/23).


Kepala UDD PMI, dr Mawar Afrida, melalui penanggung jawab donor, Kartini, saat kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan donor darah hari ini berkat kerjasama dengan BPJS Kesehatan, dengan mensupport souvenir bagi 60 pendonor.


“Stock darah saat ini sangat kurang, setiap dapat dikegiatan selalu habis untuk memenuhi permintaan pasien diberbagai Rumah Sakit,” ucap Kartini.


Alhamdulillah, hari ini donor darah kita dapat berikan gift pada pendonor darah, baik pendonor rutin maupun pemula, yang sedang melakukan aktivitas olahraga di lapangan atau datang khusus donor, katanya.


Banyak masyarakat yang antusias dalam mendonorkan darahnya, walau ada beberapa yang tidak lewat screning setelah pendaftaran, karena HB dan Tensi ada yang tinggi atau rendah, jelas Kartini.


Kami mohon pada Pj Walikota Langsa agar dapat mengeluarkan kebijakan untuk donor secara rutin para ASN atau setiap OPD melakukan kegiatan donor darah berkesinambungan pertiga bulan, harapnya.


Kartini juga mengharapkan pada seluruh masyarakat untuk senantiasa mendonorkan darahnya secara rutin, di lapangan Merdeka ketika kita stanby, atau langsung kekantor di matang seulimeng, mulai pukul 08.00 sd 22.00 WIB setiap hari.


Terima kasih pada BPJS Kesehatan Cabang Langsa yang telah mensupport kegiatan hari ini, terima kasih pada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, semoga semua darah yang dapat hari ini dapat berguna bagi pasien yang sangat membutuhkan, semoga Allah membalas dengan berlipat ganda, pungkas Kartini.







Iklan