Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pj Walikota Syaridin Menerima Kunjungan Kepala BNN, Semoga Sinergitas Mampu Tekan Peredaran Narkotika

Hengki Syahjaya
19 September 2023, 21:22 WIB Last Updated 2023-09-20T06:18:37Z
Pj Walikota Langsa Syaridin saat menerima kunjungan Kepala BNN AKBP Werdha Susetyo bersama stafnya Penanggung jawab Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Cut Maria, dan Humas Islamsyah.

Kota Langsa - Penjabat Walikota Langsa Syaridin menerima kunjungan silaturahmi Kepala BNN AKBP Werdha Susetyo, yang didampingi oleh stafnya Penanggung jawab Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Cut Maria, dan Humas Islamsyah.

Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika di tengah masyarakat makin merajalela, kita berharap sinergitas pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) antara Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa dengan Pemerintah Kota Langsa Mampu menekan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Hal itu disampaikan Pejabat (Pj) Wali Kota Langsa, Syaridin saat terima Kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo, di ruang kerja Wali Kota Langsa, Selasa (19/09/23).

Lebih lanjut, Syaridin, menyampaikan bahwa saya baru bertugas sebagai Pj. Wali Kota Langsa lebih kurang 19 hari kerja, untuk melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab kami juga sebagai Pemerintah yang wajib mengayomi masyarakat supaya tidak terlibat pada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sebelumnya, saya pernah menduduki jabatan kepala dinas Pendidikan Aceh dan juga Kepala BPSDM Provinsi Aceh, di kedua dinas tersebut sudah melaksanakan P4GN termasuk sosialisasi anti narkoba dan deteksi dini narkoba melalui tes urine baik kepada ASN maupun Pegawai dengan perjanjian Kontrak.

Beranjak dari itu, Pemerintah Kota Langsa akan terus Bersinergi dengan BNN untuk menciptakan Kota Langsa Bersinar ( Bersih dari Narkoba), Sinergitas yang sudah baik sebelumnya akan kita tingkatkan, Jelasnya.

Saya sebagai pejabat Pemko Langsa, tentu akan mengintruksi kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintahan Gampong untuk melaksanakan P4GN dan wajib memerangi Narkoba " War On Drugs," tegasnya.

Langkah-langkah dan rencana aksi Nasional P4GN akan terus di bahas bersama BNN dan Instansi terkait Lainnya, perlu ada rapat-rapat lintas sektor untuk menyusun strategi perang melawan narkoba, intinya kami pemerintah Kota Langsa mendukung penuh program BNN dalam melaksanakan P4GN di Kota Langsa, paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo, menyampaikan terimakasih atas sambutan baik dan jamuannya Bapak Pj. Wali Kota Langsa, dan Alhamdulillah kunjungan Silaturrahmi kami dalam meningkatkan sinergitas P4GN antara BNN dengan Pemerintah Kota Langsa terlaksana dengan baik dan harmonis.

Dalam kunjungan tersebut, Werdha, melaporkan kepada Pj. Wali Kota Langsa bahwa sinergitas pelaksanaan P4GN yang sudah terjalin dengan baik, diantaranya Pemko Langsa sudah ada Qanun tentang Fasilitasi P4GN, terbentuknya Tim terpadu P4GN, sudah melaksanakan deteksi dini narkoba kepada Calon pengantin dan 66 (enam puluh enam) Gampong yang ada di Kota Langsa sudah membuat dan menyelesaikan Keseragaman Qanun tentang P4GN.

Pada kesempatan itu juga, Kepala BNN Kota Langsa memohon kepada Pj. Wali Kota Langsa dapat melaksanakan Laund Ching 66 Qanun Gampong di momen HUT Kota Langsa ke-22 di bulan oktober tahun 2023, dan harapannya sesudah di laund ching tentunya ada dukungan Juga dari Forkopimda dan Muspida Plus dan masyarakat untuk terealisasinya pelaksanaan ke 66 Qanun Gampong tersebut.

Dukungan Lintas Instansi, Ormas, OKP, LSM dan insan Pers serta semua komponen masyarakat sangat kami harapkan dalam pelaksanaan P4GN untuk menciptakan Kota Langsa Bersinar (Bersih dari Narkoba), Tutup Werdha.

Iklan