Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Seorang Pengacara Jual Bakso Keliling di Banjarmasin

Liputanesia
16 Feb 2023, 00:31 WIB Last Updated 2023-02-16T17:56:27Z
Dandie Setiawan
Dandie Setiawan, Rabu (15/2/2023 Foto: Dok. Liputanesia).

Liputanesia, Kalsel - Seorang pemuda yang berprofesi sebagai pengacara, dan guna untuk menambah menghidupi dirinya dalam kehidupan sehari-hari, ia memilih usaha sampingan penjual bakso keliling di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya. Siapa dia, ia adalah bernama Dandie Setiawan, seorang Sarjana Hukum lulusan tahun 2010 alumni di universitas negeri yang ada di Kalimantan Selatan.

"Saya jualan bakso ini sejak dulu mas, disaat saya bangku kuliah saya sudah jualan bakso. Bahkan biaya saya kuliah itupun hasil dari jualan bakso," kata Dandie Setiawan dengan nada pulusnya kepada wartawan, Rabu (15/2/2023).

Dandie mengatakan, dirinya tak merasa malu jualan bakso tersebut. "Yang penting kan halal ya mas !!! Buat apa malu?," ujarnya sambil senyum-senyum.

Dandie pun mengatakan, walaupun dirinya sudah berprofesi sebagai pengacara, dirinya tetap injoy saja dalam melakuni usaha jualan bakso keliling-Nya.

"Saya tidak pernah merasa risih dan malu mas, walau saya sebagai seorang pengacara, jualan bakso ini sudah merupakan usaha yang memang harus saya jalani. Profesi pengacara ini kalau ada orang minta bantuan berkaitan masalah hukum, saya siap juga walau tanpa jasa memadai, yang penting cukup buat transportasi dan konsumsi, oke oke aja saya," tutur Dandie.

Diketika ditanya oleh awak media ini, sejak kapan berprofesi sebagai seorang pengacara, Dandie Setiawan menjawab sebelum dirinya melaksanakan Sumpah Advokat, ia mengikuti Pendidikan khusus Profesi Advokat dan Ujian Profesi Advokat di salah satu organisasi advokat pada tahun 2019, serta dilanjutkan ikut magang selama dua tahunan di kantor hukum yang ada di Banjarmasin.

"PKPA dan UPA saya pada tahun 2019, dan sejak itu saya langsung ikut magang di kantor hukum dan LBH, tahun 2022 saya diikut sertakan sebagai salah satu peserta Sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi Banjarmasin," tuturnya.

Diketika ditanya kembali oleh awak media ini, Dandie Setiawan lulusan sarjana hukum universitas mana dan sebagai seorang pengacara dari organisasi advokat mana, ia memilih diam dan menjawab singkat, "Maaf itu privasi mas, biarlah nggak usah saya sampaikan. Kalau ingin bantuan hukum lewat saya, silakan hubungi saja nomor telepon saya 081240786468, Insya Allah kalau baterai nya tidak low beat aktif terus," tukasnya.

Iklan