Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kabarnya Baru Dibangun Sudah Rusak, Kini Jalan Penghubung Punteuet-Line PIPA Sudah Diperbaiki

Dedi Muliyadi
26 Jan 2023, 13:17 WIB Last Updated 2023-01-26T06:17:47Z
Perbaikan Jalan penghubung punteuet-line pipa, Rabu (25/1/2023).

Liputanesia, Lhokseumawe - Jalan utama penghubung punteuet-line pipa berkisar sepanjang 500 meter mengalami rusak parah, jalan yang dibangun belum lama ini yakni pada tahun 2022 lalu, kondisinya pada Jum'at lalu (20/1) masih terlihat berlobang dan retak.

Hasil penelusuran Liputanesia, akibat kerusakan ruas jalan tersebut, menyebabkan para pengendara roda dua kerap kali mengelak jalan berlobang sehingga dikuatirkan bisa membahayakan pengguna kendaraan itu sendiri nantinya, Kamis (26/1/2023).

Informasi yang kami terima, salah satu penyebab rusaknya jalan penghubung punteuet-line pipa sepanjang kira-kira 500 meter yang berada di kawasan Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Salah satu faktor penyebabnya adalah, diduga diakibatkan oleh muatan truk tronton yang mengangkut beban melebihi kapasitas saat melintasi jalan tersebut.

Saat dikonfirmasi, hal itu dibenarkan Kadis PUPR melalui Kabid Bina Marga Faisal. Ia mengatakan, "Itu diakibatkan truk tronton muatan yang melebihi kapasitas jalan kota," terangnya.

Alhamdulillah ini lagi dikerjakan perbaikan keseluruhannya, maka kita pasang portal Rabu kemarin (25/1), baru dapat kita perbaiki, supaya jangan hancur lagi, kata Faisal.

Untuk tahap penyelesaian perbaikan dalam masa pemeliharaan lanjut Faisal mengatakan, "Insya Allah, beberapa hari ke depan selesai, 3 atau 4 hari, semoga cuaca bagus, tuturnya.

Terakhir kepada awak media ini, Faisal mengatakan, terima kasih atas perhatian dan dukungannya, semoga sama-sama kita menjaga pembangunan untuk masyarakat kita bersama.

Iklan