Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Indeks Budaya Kerja ASN Aceh Tamiang Masuk Kategori A

Liputanesia
9 Jan 2023, 15:41 WIB Last Updated 2023-01-14T08:46:01Z

Liputanesia, Aceh Tamiang - Berdasarkan hasil survei indeks berAKHLAK yang dilakukan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang memperoleh kategori A (sehat) dengan persentase 81,3%, Senin (9/1/2023).

Survei budaya kerja tahun 2022 ini merupakan kali pertama dilakukan di Indonesia. Tujuan dari survei ini adalah untuk mengetahui tingkat kesehatan budaya organisasi, di antaranya mengenai implementasi Core Values BerAKHLAK, keselarasan antara nilai pribadi dan organisasi, serta aspirasi pegawai ASN terhadap kondisi budaya kerja yang ideal.

BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Core Values ASN ini adalah sebuah panduan dalam berpikir, berstruktur dan berperilaku. Sedangkan employer branding ASN, yaitu bangga melayani bangsa.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus berkomitemen untuk tmeningkatkan kualitas implementasi Core Values BerAKHLAK. Sejumlah upaya pembinaan terus dilakukan, mulai dari penegakkan disiplin pegawai, pemberian reward and punishment, serta peningkatan kualitas SDM.

Hal ini sesuai dengan pesan Pj. Bupati Meurah Budiman saat apel akbar pekan kemarin. Dalam pada itu, Meurah mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang untuk melakukan 3S (sapa, senyum, dan salam). 3S ini, baginya bagian dari budaya kerja.

“Mari ciptakan susasana harmonis di lingkungan kerja. Setelah ini kembali ke lingkungan kerja masing-masing dan masuk dengan sapa senyum dan salam. Kita harus solid dan tingkatkan disiplin dalam bertugas”, pesannya saat itu.

Sumber: Prokopim

Iklan