Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-77, Dandim Letkol Czi Alfian Pimpin Langsung Upacara

Liputanesia
15 Des 2022, 12:13 WIB Last Updated 2022-12-15T05:25:55Z

Liputanesia, Aceh Tamiang, Dilansir dari Humas pendim 0117, Dandim Letkol Czi Alfian pimpin langsung Upacara Hari Juang Kartika TNI AD yang ke- 77, pelaksanaannya di Lapangan upacara Perikesit Makodim, Kamis (15/12/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Sedang kan Dan Up Danramil 03/Srw Kapten Inf M. Rizal. Bertindak sebagai Pa. Up Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf M. Lumban Raja. dengan peserta upacara seluruh anggota dan PNS Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., membacakan amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman.S.E.,M.M.

Pelaksanaan hari Juang Kartika pada tahun 2022 ini mengusung tema “TNI AD DI HATI RAKYAT” dilaksanakan dengan sederhana mengingat banyaknya bencana alam yang menimpa rakyat Indonesia.

“Ancaman dan hambatan dalam pengabdian TNI AD tentu saja berbeda pada tiap generasi, hal ini tentu saja menuntut prajurit untuk mengasah segala kemampuannya di segala bidang terutama dalam pengabdian kepada bangsa dan negara agar keutuhan NKRI tetap terjaga.

Dalam pengabdiannya Prajurit TNI AD harus selalu berdiri dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara serta Rakyat Indonesia dan jangan menjadi alat suatu golongan

“Manfaatkan hari Juang Kartika sebagai landasan untuk pengabdian yang lebih baik lagi kepada rakyat, Bangsa dan negara dengan tulus dan ikhlas. Karena rakyat adalah Ibu Kandung dari TNI.

Selaku generasi penerus TNI AD yang mengabdi para zaman yang berbeda, ancaman dan tantangan yang kita hadapi tentu saja juga berbeda dan cenderung semakin kompleks. Namun nilai-nilai kejuangan yang terkandung di dalam Palagan Ambarawa tetap relevan untuk kita warisi dan implementasikan dalam menghadapi tantangan tugas di era modern dengan karakter perubahan dan ketidakpastian.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi segala amal bakti dan pengabdian kita semua kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Sumber: Pendim 0117

Iklan