Notification

×

Speed Boat Puskesmas Milik Pemda Anambas Kehabisan BBM, Pasien Rujukan ke Tanjungpinang Mengapung di Pulau Terkulai

4 Nov 2022 | November 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T08:08:05Z
Keluarga pasien rujuk dari puskesmas Jemaja timur KKA saat berada diruang rumah sakit Provinsi Kepri.

Liputanesia, Anambas - Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polresta Tanjungpinang langsung gerak cepat melakukan evakuasi terhadap Speed boat Puskesmas Keliling milik Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas yang sempat mengapung beberapa jam di antara Pulau Terkulai dan Pulau Penyengat karena Kehabisan Bahan Bakar, Kamis (3/11/2022) sekitar pukul 21.20 Wib.

Speed Boat Puskesmas Anambas Terombang Ambing di Perairan Terkulai - Pulau Penyengat diketahui bahwa, Speed Puskesmas keliling tersebut membawa pasien rujukan dari puskesmas Jemaja timur, Kabupaten Kepulauan Anambas dengan tujuan Tanjungpinang.

Salah seorang warga masyarakat, kerabat dari Sukardi Orang Tua Pasien warga desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja timur, Jum'at (4/11/22) Siang di rumah makan Sri lakang desa Kuala maras mengatakan, saya sangat kecewa terhadap Speed Puskesmas keliling"

"Seharusnya mereka jeli dalam bekerja, sudah tau mau bawa orang sakit dengan jarak tempuh yang bukan dekat dari Kepulauan Anambas ke Tanjungpinang, mereka harus mengisi BBM lebih. Jangan di isi pas-pasan, sehingga terjadi seperti ini, pasien terombang-ambing di laut," ucap Fendi yang masih keluarga pasien memberitahukan kepada Media ini melalui telpon WhatsApp

Masih untung ada speed Sat Polairud Polresta Tanjungpinang kalau tak bagaimana nasibnya para pasien ini jadi tolong pemerintah terkait jangan masalah ini terulang lagi dan Alhamdulillah Speed Boat Puskesmas milik pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah sandar di pelabuhan pelantar II Kota Tanjungpinang dan Pasien rujukan sudah sampai dengan selamat ke rumah sakit rujukan.

"Lain kali tolong lebih jeli dan hati-hati, isi la BBM lebih banyak jika mau bawa pasien ke Tanjungpinang," ujarnya khawatir dan mengingatkan. (T.4z)