Notification

×

Sekda Anambas Kukuhkan 15 Anggota Paskibraka Tahun 2022

15 Agu 2022 | Agustus 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T03:53:12Z
Mengukuhkan 15 putra-putri daerah sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2022, Minggu (14/8/2022) di Ballroom Anambas Inn.

Liputanesia, Anambas – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas mengukuhkan 15 putra-putri daerah sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2022, Minggu (14/8/2022) di Ballroom Anambas Inn.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Andi Agrial, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, Pjs. Danramil 02 Tarempa, Serma Adi Iswanto, Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein, Kepala Cabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap, Kepala Kemenag Anambas, H. Erizal, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Zulkarnain, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas, Effi Sjuhairi.

Dalam pidatonya, Sekda Anambas, Sahtiar mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada pelatih, Purna Paskibra, hingga seluruh pihak yang telah berjuang dalam melatih anggota Paskibra tahun 2022.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibra yang telah dikukuhkan malam hari ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih, purna paskibra, hingga seluruh pihak yang telah membantu melatih dan mendidik anak-anak kita dalam mengemban tugas mengibarkan bendera sang merah putih,” ucapnya.

Lanjut Ia mengatakan, tidak semua orang bisa bergabung dalam Paskibra, sehingga putra-putri daerah yang dikukuhkan merupakan suatu kebanggaan.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi orangtua adik-adik sekalian, karena mengibarkan bendera sang merah putih bukanlah sesuatu hal yang mudah. Perlu ada perjuangan untuk bisa sampai ke titik ini,” ujar Sahtiar.

Tak hanya itu, Dirinya berpesan agar ilmu yang telah didapat oleh anggota Paskibra tahun ini untuk tetap diamalkan di kehidupan sehari-hari.

“Saya harap pengalaman yang telah didapat tak hanya diimplementasikan ketika melakukan upacara saja, tetapi juga dilakukan dalam kegiatan sehari-hari. Karena kalian lah kebanggan kami,” tutur Sahtiar.

Dikesempatan yang sama, Sahtiar juga mengingatkan kepada anggota Paskibra tahun 2022 untuk tetap menjaga kesehatan serta mengecek perlengkapan atribut sebelum upacara dimulai, guna menambah kepercayaan diri bagi para anggota Paskibra.

“Dikesempatan ini saya ingin mengingatkan kepada adik-adik untuk menjaga kesehatan, serta sebelum upacara dimulai, diharapkan satu hari sebelumnya melakukan pengecekan atribut yang digunakan, mulai dari peci hingga sepatu,” pesannya.