Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Lulus Sertifikasi, Wahyu Ramadhani Satu-satunya Dosen Tetap Ilmu Hukum di USCND

Liputanesia
13 Agu 2022, 22:46 WIB Last Updated 2022-10-07T07:57:57Z
Wahyu Ramadhani S.H., M.H.

Liputanesia, Aceh Tamiang – Wahyu Ramadhani S.H.,M.H, Satu-satunya Dosen tetap Prodi Ilmu Hukum Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) Langsa dinyatakan lulus dalam sertifikasi dosen (Serdos SMART) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD) Sesi-1 Tahun 2022.

Kabar gembira tersebut datang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD) melalui aplikasi SISTER, Kamis (11/8/2022) berupa pengumuman kelulusan sertifikasi dosen (serdos) sesi-1.

Sebelumnya beberapa tahapan panjang telah diikuti oleh para dosen ini. Dimulai dari penetapan bakal calon peserta serdos hingga penyusunan PDD-UKTPT (Pernyataan Diri Dosen untuk Unjuk Kerja Tri Dharma Perguruan Tinggi). Unjuk kerja ini dalam bentuk video untuk unsur pengajaran dan unjuk kerja lain dalam bentuk narasi tertulis (unsur penelitian dan pengabdian masyarakat).

PDD-UKTPT ini disusun oleh dosen yang disertifikasi kemudian di submit langsung pada aplikasi SISTER. Keberhasilan para dosen untuk mendapatkan sertifikasi tersebut tidak lepas dari support dan pendampingan yang dilakukan oleh Rektor Dr. Desi Sri Pasca Sari Sembiring, SE, SP, M.Si dan
Ketua LPPM USCD Elisa Putri, M.Si. selaku Detaser dalam program membimbing dosen muda dalam pencapaian kelulusan Serdos SMART 2022.

“Keberhasilan dosen ini akan memberikan penguatan kepada kampus USCND Langsa dengan bertambahnya dosen yang profesional,” kata Dr. Desi Sri Pasca Sari Sembiring, SE, SP, M.Si selaku Rektor USCND Langsa.

Dengan lulusnya sertifikasi mengidentifikasikan dosen sebagai tenaga pendidik yang profesional yang berarti memiliki tanggung jawab secara moral yang harus diimplementasikan dalam proses belajar mengajar, penelitian dan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Sertifikat pendidikan yang diberikan kepada dosen melalui proses sertifikasi adalah bukti formal pengakuan terhadap dosen sebagai tenaga profesional pada jenjang pendidikan tinggi.

Dengan bertambahnya 1 dosen tersertifikasi sesi-1 tahun 2022 ini, USCND Langsa memiliki total 16 dosen tersertifikasi sejak tahun 2017.

Ketua LPPM USCND , Elisa Putri mengucapkan selamat dan sukses yang telah lulus serdos sesi 1 ini, dan terus mengabdi kepada kampus ini dan berguna bagi negara dan masyarakat sekitar. Selamat bagi yang lulus serdos sesi 1 ini. Bagi yang belum jangan pantang menyerah dan dapat ikut di tahun depan,” katanya.

Kontributor: Apri

Iklan