Notification

×

Disdikpora dan Pengiat Literasi Kepulauan Anambas Mengikuti Pelatihan Fasilitator Tingkat Regional Sumatera Utara

24 Agu 2022 | Agustus 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T05:21:40Z

Liputanesia, Anambas – Kabupaten Kepulauan Anambas mengikut kegiatan dari Kemendikbudristek melalui Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dalam kegiatan Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat Regional di Hotel Le Polonia & Convention, Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 4 hari, mulai 19 hingga 22 Agustus 2022, dihadiri oleh seluruh penggiat literasi dari 81 Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Kepulauan Anambas yang diwakili Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) juga tokoh Penggiat Literasi Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Disdikpora Anambas melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Aznimar yang mengikuti kegiatan tersebut menjelaskan, untuk Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Kabupaten dan Kota yang berasal dari dinas dan unsur-unsur Penggiat Literasi.

“Provinsi Kepri dihadiri oleh peserta dari Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna dan saya mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas bersama teman Penggiat Literasi. Para perwakilan ini pun berasal dari berbagai unsur, seperti perwakilan Kantor Bahasa Kepulauan Riau, Dinas Pendidikan Kabupaten, Forum TBM dan Penggiat Literasi terutama guru Sekolah Dasar (SD),” jelas Aznimar, Rabu (24/8/2022).

Sementara itu, Perwakilan Penggiat Literasi Kabupaten Kepulauan Anambas, Hedtiandri mengatakan, tujuan dari diselenggarakan kegiatan yang diikutinya ialah guna memberikan pelatihan kepada fasilitator agar dapat lebih baik dalam setiap penyebaran kegiatan Literasi.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan guna menyiapkan para fasilitator yang andal untuk memberikan pelatihan kepada para guru di kegiatan Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat Kabupaten,” kata Hedtiandri, yang juga menjabat sebagai Ketua Forum TBM Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hedtiandri juga menyampaikan, dengan didapatnya ilmu yang telah diberikan dalam kegiatan tersebut bisa menjadi sebuah ilmu baru dalam pemanfaatan serta peningkatan SDM dan juga kegiatan Literasi di daerah.

“Semoga dengan didapatnya ilmu tambahan dari kegiatan ini bisa bermanfaat demi meningkatkan kegiatan Literasi dan juga SDM di daerah, khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.