Notification

×

Ajang Turnamen Bola Kaki Dandim Cup 2022 Dimulai

6 Agu 2022 | Agustus 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T09:12:49Z
Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn.

Aceh Tamiang – Ajang bergengsi turnamen sepak bola Dandim Cup 1 tahun 2022 dimulai, bertempat di stadion Aceh Tamiang Karang Baru, Sabtu (06/8/2022).

Menghadiri ajang Pertandingan Sepak Bola antar Club terbesar di Kabupaten Aceh Tamiang, Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn, mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang telah melaksanakan ajang ini.

“Saya berharap akan lebih banyak lagi turnamen-turnamen yang dilaksanakan di Aceh Tamiang, untuk mencari bakat anak-anak yang potensial. Tentunya semua kegiatan yang positif Pemkab akan selalu mendukung,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Kapten Inf Nunu Rukmana Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari ajang tersebut salah satunya untuk mencari atlit muda dibidang sepak bola di wilayah kab Aceh Tamiang. Selain itu juga sebagai perwujudan dari Kodim 0117/Ayam untuk mendukung Pemda melalui pembinaan generasi muda di bidang sepak bola.

“Turnamen sepak bola ini akan di mulai dari 6 Agustus hingga 10 September dan diikuti oleh 32 tim dan terbagi menjadi 8 grup dan berlokasi di stadion tanah terban. Ajang ini akan memperebutkan Piala bergilir Dandim Cup juga mendali dan akan mendapat uang pembinaan dengan jumlah total sebesar 15 juta,” jelasnya.

Selanjutnya Syahril Nasir selaku Sekretaris Askap PSSI Aceh Tamiang mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat berjalan di tahun-tahun selanjutnya.

“Dalam hal ini kami meminta dukungan dari Bupati dan semua pihak sehingga kegiatan ini tetap berjalan. Sementara itu Kami dari Askap akan menurunkan tim disetiap pertandingannya guna memantau bakat-bakat pemain muda yang bermain pada Dandim Cup ini. Dan nantinya para pemain muda yang berbakat akan dipanggil untuk mengikuti seleksi sebagai pemain untuk club liga 3 dan sedang mengusulkan agar Tamiang bisa menjadi tuan rumah untuk liga tiga tahun 2022,”jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada para wasit agar dapat menjalankan tugas dengan jujur profesional.

Sementara itu dalam sambutan Dandim 0117/Atam Letkol. Czi Alfian Rahmad Purnamasidi sekaligus membuka turnamen Dandim Cup 0117Aceh Tamiang. Dirinya mengungkapkan tanpa adanya dukungan dari semua pihak maka tidak akan tercapai.

“Kepada seluruh pemain diharapkan bisa melaksanakan pertandingan dengan sportif dan semoga tidak ada yang cedera. Dengan mengharapkan Ridho dari Allah SWT maka turnamen ini resmi dibuka,” tegasnya.

Selanjutnya penyerahan bola secara simbolis oleh Dandim kepada wasit sebagai tanda dimulainya pertandingan pertama Kodim Tamiang FC vs 420 Kualasimpang.

Turnamen dihadiri oleh Unsur Forkompimda Aceh Tamiang, Ketua Panitia Turnamen Dandim Cup, para peserta serta seluruh tamu undangan.

Sumber: Humas