Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Tiga Kafilah Aceh Tamiang Lolos ke Final MTQ Aceh ke-35

Liputanesia
24 Jun 2022, 22:30 WIB Last Updated 2022-11-02T06:18:39Z
Salah satu Peserta Nurul Husna Kafilah Aceh Tamiang yang Lolos ke Final MTQ Aceh Ke-35.

Liputanesia, Bener Meriah – Kemeriahan MTQ Aceh ke-35 di Kabupaten Bener Meriah masih berlangsung. Setelah sebelumnya pada Selasa kemarin (21/6), atau bertepatan pada hari ketiga pertandingan, Kafilah Bumi Muda Sedia masih mengikuti babak penyisihan, Kamis (23/6/2022).

Adapun peserta yang mengikuti babak penyisihan di antaranya Cabang Tilawah Golongan Anak-anak Putra dan Putri diikuti diikuti oleh M. Rafi Maulidan dan Haura Faradisa bertempat di Arena Utama Lapangan Pacuan Kuda Sengeda.

Sementara di Cabang Syahril Qur’an Putra dan Putri diikuti oleh Galih Novdianto, Mohd Rifky Abdallah Syafrendi, Muhammad Zuhdi Hasibuan, Khairiyah Putri Harahap, Mulyana Dewi, Nabila Zuhra bertempat di Lapangan Sepak Bola Mini Kampung Balee Atu.

Selanjutnya, di Cabang Tahfiz 20 Juz diikuti oleh Nazifa Salsabila bertempat di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran. Di Cabang Khattil Qur’an Dekorasi putra dan putri diikuti oleh Akhirul Bahri dan Rabiah Adawiyah, S.Pd bertempat di Gedung Olah Raga dan Seni.

Selain itu, di Cabang Hifzil Qur’an 5 Juz dan Tilawah Putra dan Putri diikuti oleh Ifdhal Al Farisi dan Nova Maisyura bertempat di Masjid Al Amin Pantee Raya. Terakhir, Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putri diikuti oleh Nurul Husna, S.Pd.I bertempat Aula SMA Negeri 1 Bukit.

Selanjutnya pada Rabu (22/6), bertempat di Arena Utama Lapangan Pacuan Kuda Sengeda Kabupaten Bener Meriah, pukul 22.30 wib. Dewan hakim MTQ Aceh ke-35 melalui juru bicara Dewan Hakim Tgk Mardatillah, S.HI, MA membaca pengumuman hasil seleksi cabang perlombaan sebanyak 7 cabang.

Untuk Kabupaten Aceh Tamiang, dari hasil pengumuman yang dibacakan oleh jubir, Dewan Kafilah Aceh Tamiang yang masuk final ialah di Cabang Qiraat Murattal remaja putri a.n Rahma Akmalia. Sementara di Cabang Hifdzil 1 Juz dan Tilawah putri a.n. Akifah Nailah Ilham dan terakhir di Cabang tafsir bahasa Indonesia putri a.n. Nurul Husna, S.Pd.I

Selanjutnya, Kepada peserta yang masuk babak final mereka akan berlomba untuk memperebutkan tiket juara pada hari Kamis tanggal 23 juni 2022 pukul 08.00 di arena Cabang masing-masing.

Pemkab Aceh Tamiang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan hasil terbaik bagi Kafilah Aceh Tamiang tersebut.

Iklan