Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pj Gubernur Ingatkan Pj Bupati Pidie Jaya Baru Dilantik Soal Netralitas

Hengki Syahjaya
5 Feb 2024, 19:53 WIB Last Updated 2024-02-05T12:53:43Z
Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, saat melantik Pj Bupati Aceh Jaya, Senin (05/02/2024) di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Liputanesia/dok. Humas

Banda Aceh - Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, mengingatkan soal Netralitas saat melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya, Jailani, sebagai Penjabat Bupati Pidie Jaya, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (05/02/2024).

Dalam sambutannya, Achmad Marzuki berpesan agar Pj Bupati Pidie Jaya menjalankan tanggung jawab sebaik mungkin dan membangun tim kerja yang solid serta berkreasi dan berinovasi, agar gerak pembangunan mampu memberi daya ungkit bagi kemajuan daerah.

“Teruslah berinovasi dan berkreasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Bangun tim kerja yang solid dan jalin komunikasi efektif dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif dan mendukung pembangunan di Kabupaten Pidie Jaya,” kata Achmad Marzuki.

Sebagai Kepala Pemerintahan Aceh, yang juga merupakan perwakilan Pemerintah pusat di daerah, dalam sambutannya Achmad Marzuki menyampaikan beberapa pesan kepada Pj Bupati Pidie Jaya.

Achmad Marzuki berpesan agar Pj Bupati Pidie Jaya segera lakukan konsolidasi internal dan eksternal, untuk membangun tim kerja yang solid dan mampu bekerja sama dengan baik.

Selanjutnya, Penjabat Gubernur juga berpesan agar Pj Bupati Pidie Jaya fokus pada penyelesaian program-program prioritas daerah, seperti penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, menyambut pelaksanaan Pemilu, Penjabat Gubernur juga berpesan agar Pj Bupati Pidie Jaya terus menjaga kondusifitas wilayah dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pemilu akan segera berlangsung, untuk itu, saudara harus memastikan agar proses pelaksanaan Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif dan Pilkada 2024 di Kabupaten Pidie Jaya berjalan lancar sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya secara jujur, adil, aman, damai dan demokratis,” imbau Achmad Marzuki.

Penjabat Gubernur juga mengingatkan Pj Bupati Pidie Jaya untuk terus mengingatkan seluruh ASN, agar mematuhi aturan yang berlaku dan bersikap netral dalam Pemilu.

“Kepada Penjabat Bupati yang baru, saya ucapkan Selamat Bekerja. Dan, kepada unsur Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Pidie Jaya, saya himbau untuk memberi dukungan kepada kepala daerah ini,” imbuh Achmad Marzuki.

“Selanjutnya, kepada Bupati Pidie Jaya periode sebelumnya, saya mengucapkan Terimakasih atas pengabdian saudara selama ini. Sebagai warga yang sangat mengenal Pidie Jaya, saya imbau saudara tetap berkontribusi bagi pembangunan daerah sehingga Pidie Jaya lebih maju dan berkembang,” pungkas Gubernur.

Usai pelantikan Penjabat Bupati, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Pj Ketua TP PKK Pidie Jaya dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pidie Jaya Nurbaiti Jailani oleh Pj Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki.

Prosesi pelantikan turut dihadiri oleh Bupati Pidie Jaya periode sebelumnya, Said Mulyadi serta unsur Forkopimda Pidie Jaya.

Iklan