Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Terima Pemindahan WBP Baru, Lapas Pemuda Langkat Lakukan Pemeriksaan Dengan Ketat

Liputanesia
1 Des 2023, 14:02 WIB Last Updated 2023-12-01T07:02:18Z
Lapas Pemuda Kelas III Langkat menerima pindahan 50 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Kelas IIA Siantar, Jumat (01/12/2023). (Dok.Lapas Pemuda Langkat)

Langkat - Lapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut menerima pindahan 50 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Kelas IIA Siantar, Jumat (01/12/2023).

Bertempat di Ruang Kunjungan Gedung II Lapas Pemuda Langkat, Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang, Amd.I.P, S.H., M.H. dengan didampingi jajaran Lapas Pemuda Langkat melakukan penerimaan Warga Binaan Baru sesuai SOP yang berlaku, Kegiatan dilaksanakan pada Hari Jumat Tanggal 30 November 2023 Pukul 22.00 WIB.

Warga binaan Pemasyarakatan tersebut diserahkan langsung oleh petugas Lapas Kelas IIA Siantar dan diterima langsung oleh jajaran Lapas Pemuda Langkat. Setelah proses serah terima Narapidana dilaksanakan, dilakukan pemeriksaan berkas. Warga binaan baru tersebut digeledah baik badan maupun barang bawaan oleh petugas pengamanan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Petugas Kesehatan serta pendataan oleh petugas registrasi. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

Kalapas dalam audensinya menerangkan bahwa pemindahan WBP ini bertujuan untuk pemerataan isi hunian Lapas dan mengurangi over kapasitas serta pembinaan lebih lanjut bagi WBP.

“Selain untuk mengurangi over kapasitas, pemindahan WBP juga bertujuan agar WBP tersebut mendapatkan pembinaan tahap lanjutan baik pembiaan kemandirian maupun pembiaan kerohanian”, terang Kalapas.

Pada kesempatan yang sama Kasubsi Kamtib, Hotler Krisman Pasaribu menyampaikan arahan agar seluruh WBP baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Lapas yang baru, mengikuti seluruh pembinaan yang diselenggarakan dan mematuhi peraturan-peraturan yang ada di Lapas Pemuda Langkat.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Lapas Pemuda Langkat dapat membangun kerja sama yang baik dengan Lapas Kelas IIA Siantar.

Kontributor: Alfi

Iklan