Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Peringati Harkodia, Pj Walikota Buka Sosialisasi Tim Saber Pungli

Hengki Syahjaya
18 Des 2023, 12:01 WIB Last Updated 2023-12-18T18:07:02Z
Pj Walikota Langsa Syaridin, bersama Wakapolres Kompol Dheny Firmandika selaku Ketua Tim Seber, Kasi Intel Kejari Carles Aprianto, dan Kepala Inspektorat Syahrial serta Ketua IPAK Aceh Kasad, saat pembukaan Sosialisasi Tim Saber Pungli, Senin (18/12) di Gedung Cakdon, Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia), Pj Walikota Langsa Syaridin membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tim saber pungli, di Gedung Cakdon, Senin (18/12/202).


Kegiatan diprakarsai oleh Inspektorat dan Polres Langsa, narasumber materi Sosialisas Tim Saber Pungli dibawakan oleh Kasad, Ketua Ikatan Penyuluh Anti Korupsi (IPAK) Aceh dan Rika Mariska (Inspektorat Langsa).


Peserta sosialisasi Tim Saber Pungli dan mayoritas Geuchik atau mewakili, kegiatan mengusung tema "Dengan Peringatan Hari Aantikorupsi Sedunia (Harkodia), Kita Cegah Korupsi dan Berantas Pungutan Liar (Pungli), Dalam Pengelolaan Dana Gampong di Wilayah Kota Langsa.”


Pj Walikota dalam sambutan menyampaikan bahwa, mewakili Pemerinta beserta jajaran dan masyarakat, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen yang telah menggagas kegiatan sosialisasi ini. 


Syaridin mengatakan, kita berkumpul dalam semangat kebersamaan untuk merayakan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) dengan menggelar kegiatan sosialisasi oleh Tim Saber Pungli Kota Langsa.


Saya sebagai Penjabat Walikota Langsa sangat bangga bisa bersama-sama dengan bapak dan ibu semua dalam upaya mencegah korupsi dan pungutan liar dalam pengelolaan dana gampong di wilayah kita.


Korupsi dan pungutan liar (pungli) bukanlah hal yang bisa kita anggap remeh. Karena Korupsi dan Pungli itu adalah ancaman serius terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, ucap Syaridin.


“Kehadiran Tim Saber Pungli sangatlah penting dalam menjaga integritas dan transparansi pengelolaan dana gampong,” tegas Pj Walikota.


Sesi foto bersama seluruh peserta pada penutupan acara serimoni sosialisasi tim saber pungli.


Dalam memperingati Harkodia ini, mari kita bersama-sama berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam pengawasan dan pelaporan terhadap tindakan korupsi dan pungutan liar, ajaknya.


“Kita semua memiliki peran strategis untuk menciptakan lingkungan yang bersih, bebas korupsi, dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh warga Kota Langsa,” ujarnya.


Melalui kegiatan sosialisasi ini, saya berharap seluruh elemen masyarakat dapat lebih memahami dampak negatif dari korupsi dan pungutan liar, harap Syaridin.


“Mari kita tingkatkan kesadaran bersama bahwa setiap tindakan pencegahan dan pelaporan adalah langkah konkrit menuju keadilan dan keberlanjutan”.


Terima kasih kepada Tim Saber Pungli Kota Langsa yang telah berkomitmen keras dalam menjalankan tugasnya. Saya yakin, dengan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga pengawas, kita dapat menciptakan Kota Langsa yang bersih dari korupsi dan pungutan liar, tutur Syaridin.


“Mari kita jadikan Harkodia sebagai momentum untuk membangun Kota Langsa yang lebih baik. Mari kita bersatu, bergerak bersama, dan mewujudkan cita-cita bersama untuk mencegah korupsi dan pungutan liar”.


Terima kasih atas perhatian dan kehadiran Anda semua. Semoga kegiatan sosialisasi ini menjadi langkah awal yang nyata dalam mewujudkan Kota Langsa yang adil, transparan, dan berkualitas. Terimakasih, pungkas Pj Walikota Syaridin.


Iklan