Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

PLN UP3 Gelar Donor Darah HLN ke-78

Hengki Syahjaya
27 Oktober 2023, 11:36 WIB Last Updated 2023-10-27T04:36:30Z
PLN UP3 Langsa saat donor darah peringati Hari Listrik Nasional ke-78 2023.

Kota Langsa - Dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78, Perusahan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Kota Langsa menggelar bakti sosial kemanusiaan 'Donor Darah'.


Kegitan donor darah dilaksankan di Aula PLN UP3 Langsa, Jalan Jendral Ahmad Yani, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Jumat (27/10/23).


Manager PLN UP3 Langsa, Indradi Pratama, menyampaikan bahwa tema Hari Listrik Nasional 2023 yang diusung oleh PLN berbunyi "Accelerating Renewable Energy. We're the New Energy." (Mempercepat Energi Terbarukan. 


Rangkaian kegiatan HLN ke-78, PLN UP3 melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) untuk seluruh petugas dengan mengusung tema "Implementasi Program Budaya Kerja Balance untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja" mulai Tanggal 06-08 Oktober 2023, kegiatan yang dilaksanakan yaitu; Domino, Volleyball, Futsal dan Badminton, ucap Manajer.


"Pada hari ini, kita melaksanakan Apel peringatan HLN ke-78 2023 di halaman kantor, berhubung cuaca tidak mendukung kita ahlikan apelnya didalam aula."


"melalui Penetapan Pemerintah No. 1 tahun 1945 pada tanggal 27 Oktober 1945. Inilah yang kemudian menjadi dasar penetapan 27 Oktober sebagai Hari Listrik Nasional. Dari tahun ke tahun, peringatan Hari Listrik Nasional ini selalu diperingati oleh para pekerja di bidang kelistrikan," ujar Manager.


"Setelah selesai apel lanjut sarapan bersama, dan yang mau mendonorkan darah lanjut dengan kegiatan donor darah di laksankan di aula juga."


Donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Langsa, dengan menurunkan Tim Mobile Unit ke lokasi kegiatan, jelasnya.


Terima kasih pada pihak UDD PMI yang telah berkenan bekerjasama untuk donor darah yang ke puluhan sekian, terima kasih pada peserta donor darah, semoga darah yang telah kami sumbangkan dapat berguna menambah stock PMI dan pasien yang membutuhkan, pungkas Manager PLN UP3 Langsa, Indradi Pratama.


Kepala UDD PMI Kota Langsa, dr. Mawar Afrida, melalui Penanggungjawab Pelayanan Donor, Kartini menyampaikan ucapan terima kasih pada panitia penyelenggara kegiatan donor darah PLN UP3 Langsa.


Semoga instansi lain baik Pemerintah maupun Non Pemerintah, BUMN dan BUMD, serta Masyarakat, sudikiranya melaksanakan donor darah di instansi atau menjadi pendonor rutin, guna memenuhi kebutuhan permintaan darah dari pasien di berbagai Rumah Sakit, harapan Kartini.


Perserta donor sebanyak 43 orang yang mendaftar, sedangkan yang berhasil donor sebanyak 32 orang, semoga darah yang disumbangkan dapat berguna bagi pasien yang membutuhkan di berbagai Rumah Sakit, ungkap Kartini.


Iklan