Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Bupati Kepulauan Anambas Buka Resmi Pemilihan Duta Generasi Berencana ke 3

Liputanesia
13 Des 2022, 20:15 WIB Last Updated 2022-12-15T20:26:17Z
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Liputanesia, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris hadir sekaligus membuka secara resmi pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke 3 di Aula Pertemuan Hotel Tarempa Baech, Selasa (13/12/2022).

Dalam sambutannya Abdul Haris memberikan apresiasi atas terselenggaranya pemilihan duta Genre di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Pengendalian Keluarga dan Keluarga Bencana (Dinkes PKKB) yang telah melaksanakan kegiatan pemilihan duta Genre ini dalam upaya menyelamatkan generasi muda kita," ucap Abdul Haris.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan strategis bagi generasi remaja karena meraka adalah penerus bangsa, sebagaimana yang telah pemerintah lakukan untuk terus menyiapkan para generasi-generasi berkualitas untuk menuju tahun 2045.

"Tadi kita perhatikan bahwa mereka ini memiliki potensi yang besar untuk masa depan daerah dan masa depan negara untuk sebagai estafet, bagaimanapun hari ini kita harus dan pasti menyiapkan generasi-generasi yang berkualitas," katanya.

Abdul Haris juga berharap, dengan kegiatan seperti ini tidak sampai disini saja, tapi harus di maksimalkan lagi sehingga ada aksi ketika nantinya meraka terpilih sebagai duta Genre Berencana.

"Saya harap kegiatan ini ada aksinya dan mereka juga mampu untuk mengkampanyekan, mengajak serta mensosialisasikan dari setiap program yang ada di Genre berencana tersebut kepada rekan-rekan seumurannya," harap Abdul Haris.

"Tapi out come itu yang harus kita semua dapatkan, saya berpikir dari satu orang duta akan menjadi sepuluh orang duta, baik itu ditingkat dusun, desa bahkan kecamatan. Apa bila ini bisa merata dan bisa terlahirkan, maka dia akan membanggakan para semua generasi yang seumurannya sehingga ini bisa di pertahankan untuk ketersambungan, jadi kegiatan ini tidak lah bersifat dadakan atau musiman," tambahnya.(T.4z)

Iklan