Notification

×

HSP Ke-94, Staf Ahli Bupati Buka MTQ KNPI Aceh Tamiang Tingkat Remaja

27 Okt 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T08:22:56Z
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Maddiah, M.Pd saat membuka acara MTQ Tingkat Remaja oleh KNPI Aceh Tamiang. 

Aceh Tamiang - Bupati Aceh Tamiang melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Maddiah, M.Pd membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Remaja di aula SKB setempat, Kamis, (27/10/22).

Kegiatan yang digelar DPD II KNPI Aceh Tamiang bekerjasama Dinas Syariat Islam ini merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang jatuh tepat pada tanggal 28 Oktober.

Membacakan sambutan Bupati Aceh Tamiang, Drs. Maddiah menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang mampu menjadi salah satu wahana untuk menumbuhkembangkan semangat dalam membumikan, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an, sehingga benar- benar menjadi benteng pertama dan utama untuk menyaring berbagai dampak negatif kemajuan zaman, terutama bagi generasi muda islam yang memang menjadi sasaran pengaruh negatif

“Dengan melibatkan para remaja untuk berperan aktif dan ikut serta mengisi kegiatan ini, nantinya dapat melahirkan generasi muda yang peduli, kreatif dan senantiasa melakukan perubahan kearah kebaikan, untuk menjadi generasi penerus yang Qur’ani”, tutur Maddiah.

“Semoga pelaksanaan MTQ Tingkat Remaja ini benar-benar harus kita wujudkan dalam keseharian kehidupan kita. Tidak hanya menjadi untaian kalimat indah tanpa meninggalkan dampak positif bagi percepatan terwujudnya generasi muda islam yang Qur’ani di Bumi Muda Sedia ini”, terangnya.

Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan MTQ tingkat remaja bertujuan meningkatkan dan mengembangkan potensi keilmuan dan kreativitas peserta MTQ yang berkondisi lebih baik dalam hal mencintai dan mengamalkan isi ajaran al-quran.

“Kami berharap, ini menjadi pembangkit semangat para remaja Aceh Tamiang untuk menorehkan prestasi menjadi juara pada MTQ tingkat Provinsi bahkan Nasional nantinya”, ujar Arif.

Ketua panitia pelaksana, Aidil Afriza menjelaskan, kegiatan MTQ diikuti sebanyak 80 peserta dan berlangsung selama satu hari dengan memperlombakan 6 cabang perlombaan yaitu cabang Tilawatil Qur’an Putra dan Putri, Hifdzil 5 Juz Qur’an dan Tilawah Putra dan Putri serta cabang Hifdzil Qur’an 10 Juz Putra dan Putri.

Masing-masing juara cabang perlombaan akan mendapatkan trophi dan uang pembinaan yang akan diserahkan usai pelaksanaan apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Lapangan Upacara Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Hadir dalam pembukaan Kepala Dinas Pariwisata, Pemudan dan Olahraga Aceh Tamiang, Kepala Dinas Syariat Islam, Sekretaris Kesbangpol Aceh Tamiang, Perwakilan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Aceh Tamiang dan para tamu undangan lainnya.