Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pilkada Pemalang, Mansur Hidayat Optimis Dapat Dukungan 3 Partai

Slamet Sumari
10 Juli 2024, 21:46 WIB Last Updated 2024-07-11T07:45:30Z
Mansur Hidayat Saat di Konfirmasi Terkait Partai Pengusung di Pilkada 2024, Rabu (10/7/2024)/Liputanesia/Foto: Slamet.

Pemalang - Mansur Hidayat optimis bakal dapat dukungan dari 3 partai yang akan mengusungnya di ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pemalang, Jawa Tengah, pada November mendatang.

Pernyataan itu di ungkapkan Bupati Petahana, Mansur Hidayat, kepada media liputanesia.co.id pada Rabu, 10 Juli 2024 usai menghadiri acara sosialisasi moderasi beragama di Pendopo Bupati Setempat.

"Nanti kalau rekomendasi sudah turun, nanti kita deklarasikan. Mudah mudahan pertengahan Juli sudah turun," ungkap Mansur.

Mansur optimis ketiga partai yang bakal memberikan rekom yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Insya Allah PPP sama Gerindra, PAN mudah-mudahan juga masuk," katanya.

Mansur Hidayat adalah Bupati Pemalang periode 2021-2024 yang terpilih berdasarkan Pemilihan Umum Bupati Pemalang 2020 bersama dengan Mukti Agung Wibowo yang diusung oleh PPP dan Gerindra.

Pada Pilkada 2024 ini, Mansur Hidayat optimis akan mendapat pengusung baru yaitu partai berlambang matahari.

Terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pemalang, Badrun Nuri, saat dikonfirmasi menyatakan akan mengeluarkan surat rekomendasi dalam dekat ini, namun tetap dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini DPP (Dewan Pimpinan Pusat) bisa segera mengeluarkan rekomendasi. Karena apa, kan sebentar lagi bulan Agustus ini sudah pendaftaran, jadi harapannya bulan Juli ini bisa keluar,” jelas Badrun.

Saat ditanya terkait surat rekomendasinya apakah akan diberikan ke Mansur Hidayat. Badrun menjawab bahwa selama ini telah menjalin hubungan baik dengan Mansur Hidayat.

"Selama ini hubungan kita (PAN), dengan Pak Mansur Hidayat berjalan baik. Kita intens berkomunikasi, termasuk komunikasi dalam pilkada ini,” ungkapnya.

Iklan