Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pemko Gelar GPM Kendali Inflasi

Hengki Syahjaya
3 Feb 2024, 08:56 WIB Last Updated 2024-02-03T01:56:03Z
Pj Walikota A Hanan, bersama Kepala DKPPP A Haris, dan Kepala Bulog Muhammad Iqbal saat menyerahkan beras SPHP pada salah satu pembeli, Jum'at (02/02/2024), Liputanesia/Hengki.

Lhokseumawe - Pemerintah Kota (Pemko), menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan guna pengendalian inflasi bahan pokok.

Pemko melalui Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan (DKPPP), bekerjasama dengan Perum Bulog, dilaksanakan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Jum’at (02/02/2024).

Pj Walikota A. Hanan, saat meninjau langsung kegiatan mengatakan bahwa GPM ini akan terus diupayakan untuk dilakukan secara berkelanjutan guna mengatasi inflasi harga bahan pangan di tengah-tengah masyarakat.

“Ini adalah langkah-langkah proaktif Pemko yang perlu didukung semua pihak dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesbilitas masyarakat dalam pemenuhan bahan pangan dapat memperoleh harga yang murah dan terjangkau, ucap A Hanan.

Kita berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok yang lebih murah, ungkap Pj Walikota A. Hanan.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan (DKPPP), A Haris, menguraikan harga kebutuhan pokok yang dijual pada GPM kali ini, beras 5 Kg 54.000/sak, gula pasir 29.000/2kg, daging ayam 23.000/kg, telur ayam 45.000/papan, minyak goreng 30.000/2liter, cabai 30.000/kg dan bawang merah 35.000/kg.

“Kegiatan ini merupakan upaya antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan dan pengendalian inflasi,” ujar Haris.

Sasaran dari Gerakan Pangan Murah ini adalah masyarakat yang rentan terhadap ketahanan pangan dan dampak dari inflasi, tandas Kepala DKPPP.

Sementara Kepala Perum Bulog KC Lhokseumawe, Muhammad Iqbal, mengatakan bahwa dalam kegiatan GPM ini bulog mengeluarkan beras dari gudang sebanyak 3 Ton, guna mendukung program Pemerintah.

Adapun jenis Beras Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), 5 Kg dengan harga jual Rp. 54.000, semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, pukgkas Muhammad Iqbal.

Iklan