Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Antisipasi Kecurangan, Jeffry Sentana: Kita Memiliki Data

Hengki Syahjaya
18 Feb 2024, 15:12 WIB Last Updated 2024-02-18T09:44:30Z
Jeffry Sentana Politisi Muda Partai Amanat Nasional, Minggu (18/02/2024), Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Badan Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional (BAPILU-PAN), Jeffry Sentana mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi proses rekapitulasi di Tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Februari 2024.


"Banyak pihak yang mengklaim kemenangan partainya masing-masing tanpa didukung bukti data berdasarkan Formulir C1, upaya ini patut diduga merupakan arah potensi penggelembungan suara nantinya," jelas Jeffry Sentana.

Jeffry Sentana menyebut diduga adanya afiliasi Penyelenggara Komisioner Independen Pemilihan (KIP) dan PPK yang banyak terlibat pada peserta pemilu dan Partai Politik pada Dapil 2 (Kecamatan Langsa Timur - Langsa Lama) yang berasal dari Partai tertentu.

"Kami mengajak pada semua peserta pemilu dan Partai Politik untuk tetap waspada akan hal ini, Bukan tidak mungkin kecurangan terjadi karena adanya penyelenggara pemilu yang terafiliasi pada salah satu partai politik peserta pemilu di Dapil 2 itu," ucap Jeffry Sentana.

Jeffry menambahkan Dapil 2 Kecamatan Langsa Timur dan Langsa Lama merupakan penentu untuk perolehan akhir untuk Partai Amanat Nasional (PAN) dikarenakan Potensi mendapatkan 2 (Dua) Kursi didapil tersebut.

Modus Penggelembungan dapat dilakukan beberapa cara misal mengambil suara partai lain yang sudah terdegradasi atau yang sudah tersingkirkan, Kemudian dapat juga mengajak penyelenggara untuk mengganti rekap C1 salinan dan C1 Plano dengan memalsukan tanda tangan saksi, kami sudah antisipasi dengan data yang otentik dan terverifikasi agar tidak ada pihak yang bisa melakukan manipulasi suara, ungkap Jeffry Sentana, Politisi Muda Partai Amanat Nasional (PAN).

Iklan