Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Wakil Ketua I DPR Desak Polres Usut Tuntas dan Ungkap Pemilik Akun Usman Udin

Hengki Syahjaya
23 Oktober 2023, 23:25 WIB Last Updated 2023-10-23T17:13:10Z
Saifullah Wakil Ketua I DPRK Langsa dan juga sebagai Ketua Harian DPD II Partai Golkar meminta Polres Langsa Usut dan Ungkap Pemilik Akun Bodong Usman Udin.


Kota Langsa - Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, yang juga sebagai Ketua Harian DPD II Golkar Kota Langsa, mendesak pihak Kepolisian Resort (Polres) Langsa untuk mengusut tuntas dan mengungkap siapa sebenarnya pemilik akun bodong "Usman Udin" yang sudah meresahkan masyarakat Kota Langsa. 


Saifullah meminta Polres Langsa untuk mengejar dan mengungkap aktor intelektual dibelakang pemilik akun bodong facebook bernama Usman Udin.


"kasus ini harus usut tuntas dan ungkap hingga pelaku dijadikan tersangka serta mendapatkan hukuman, siapa sebenarnya pemilik dari "Usman Udin" yang sudah menebarkan fitnah dan hoaks", ucap Ketua Harian Partai Golkar, Saifullah kepada media, Senin (23/10/23) malam. 


Polres Langsa diminta jangan membiarkan terduga pelaku, IS dan FS yang salah satunya adalah anggota KIP Kota Langsa yang baru dilantik untuk hanya wajib lapor setelah diperiksa. 


"kita takutnya terduga pelaku ini nantinya bisa menghilangkan barang bukti jika tidak ditahan dan hanya wajib lapor", tegas Saifullah. 


Wakil Ketua DPRK Langsa yang merupakan wakil rakyat ini menyebutkan, seharusnya terduga pelaku ditahan karena sudah sangat meresahkan masyarakat Kota Langsa dengan tebaran fitnah dan hoaks, termasuk salah satu korbanya Anggota Dewan Partai Golkar.


"pelaku akun bodong "Usman Udin" sudah menebar fitnah dan hoaks terhadap banyak masyarakat di Kota Langsa, juga kepada lembaga-lembaga penting seperti TNI, POLRI, DPRK dan Dinas Pendidikan serta organisasi Islam, HMI", jelas Saifullah. 


Polres Langsa diminta untuk menahan pelaku, apalagi terduganya merupakan salah satu anggota KIP Kota Langsa yang baru saja dilantik. 


"ini harus ditindak lanjuti karena jika dibiarkan akan bahaya nantinya bagi penyelenggaraan Pemilu 2024, jika benar pelakunya Komisioner KIP", pinta Saifullah. 


"dengan ditahannya terduga pelaku akun bodong, Polres Langsa akan lebih mudah dalam mengungkap dan mengusut kasus yang sangat meresahkan Kota Langsa ini", pungkas Saifullah yang juga Caleg DPRK Langsa Dapil III Langsa Baro.

Iklan