Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Aspihani Jabat Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Kalsel

Liputanesia
9 Mar 2023, 01:00 WIB Last Updated 2023-03-08T18:27:16Z
Aspihani Ideris bersama petinggi DPW Partai Perindo Kalsel, saat pertemuan disebuah cafe Kompleks Citraland - Kertak Hanyar, Kalimantan Selatan (foto istimewa).

Liputanesia, Kalsel - Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) dan juga salah satu tokoh penggagas (pencetus) pemekaran wilayah Kabupaten Gambut Raya, Aspihani Ideris Assegaf hijrah dan resmi bergabung sebagai kader Partai Perindo dengan jabatan yang diberikan Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah Partai Perindo Kalimantan Selatan.

Hal ini ditegaskannya saat di temui awak media pada pertemuan dengan petinggi DPW Partai Perindo Kalsel, disebuah cafe di kompleks Citraland – Kertak Hanyar, Kalimantan Selatan, Rabu, (8/3/2023).

“Iya benar mas, saya sudah menyetujui dan resmi bergabung di Partai Perindo,” kata tokoh aktifis LSM Kalimantan Selatan ini.

Didampingi Wijiono yang merupakan Sekjen DPN P3HI, Aspihani memaparkan, dengan bergabungnya di Perindo, secara otomatis dirinya keluar sebagai kader Partai Gerindra dan Ketua DPD GARDU Prabowo Kalimantan Selatan.

“Saya sudah istikharah mas !!!, demi perjuangan penuntutan pemekaran wilayah dengan membentuk daerah otonomi baru, saya harus ikut salah satu partai politik. Di Gerindra saya diabaikan, dan saya sudah konsultasi ke ayahda Suripno Sumas dan sejumlah tokoh Gambut Raya lainnya, makanya saya memantapkan diri untuk bergabung di Perindo.

Artinya sejak sekarang ini saya menyatakan mengundurkan diri sebagai kader Partai Gerindra dan Ketua DPD GARDU Prabowo Kalsel,” tukas dosen Fakultas Hukum UNISKA ini.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPW Partai Perindo Kalsel, H. Kasmili, S.AP, SH membenarkan bahwa Aspihani Ideris Assegaf telah resmi bergabung dengan Partai Perindo.

“Ya benar, beliau pak Habib Aspihani bersedia bergabung di Perindo, beliau langsung bersedia menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Kalimantan Selatan,” tegas Kasmili, Rabu (8/3/2023).

Ia menegaskan, SK jabatan Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Kalsel akan diberikan secepatnya. “Besok (Kamis, 9 Maret 2023) kami rapat pengurus DPW Kalsel, beliau besok langsung kami resmikan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Kalsel,” tukasnya.

Mimin, S.Sos menyatakan, bahwa penempatan Aspihani Ideris Assegaf sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Kalsel sudah sesuai dengan prosedur dan mekanisme partai.

“Dalam rapat pengurus DPW Partai Perindo Kalsel kemarin, semua jajaran Perindo Kalsel sudah menyetujui dan bersepakat menempatkan beliau (red Aspihani Ideris Assegaf) sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Kalsel. Artinya ini adalah keputusan bersama sesuai prosedur dan mekanisme partai,” cerita Mimin, Rabu (8/3/2023).

Diketika ditanya oleh awak media ini, dengan bergabungnya Aspihani Ideris Assegaf di Perindo Kalsel, apakah beliau di harapkan untuk ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPRD atau DPR RI? Sekretaris DPW Partai Perindo Kalsel ini menjawab dengan tegas, bahwa pencalegan itu adalah hak bapak Aspihani sendiri.

“Berkaitan apakah beliau ikut Nyaleg atau tidak, itu adalah keputusan beliau sendiri, namun Perindo Kalsel mengharapkan beliau ikut mendaftar sebagai Caleg di Partai Perindo, pintu sangat terbuka untuk beliau,” tukasnya.

Iklan