Notification

×

Wasev Mabes TNI AD Bersama Bupati Anambas Tinjau Program TMMD ke-115 di Desa Tiangau

10 Nov 2022 | November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T08:08:36Z
Wasev  Kepala Staf Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Budi Hariswanto Bersama Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH turun ke lokasi program TMMD ke-115 di Desa Tiangau

Liputanesia, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menghadiri peninjauan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 bersama Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD, di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan.

Bersama Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Budi Hariswanto dan rombongan serta unsur Forkopimda Anambas, kunjungan mereka disambut hangat oleh perangkat desa dan warga setempat.

Bahkan, setibanya Haris dan rombongan lansung disambut jejeran anak-anak Sekolah Dasar berpakaian merah putih dengan gerakan kibaran bendera kebangsaan ditangan.

Di sana Haris dan Tim Wasev Mabes TNI AD juga berkesempatan menyapa dan berbincang-bincang dengan warga dan anak-anak pengidap stunting.

Sebelumnya, Bupati Haris ikut serta dalam rapat koordinasi pemaparan pelaksanaan TMMD ke-115 bersama Tim Wasev dan unsur Forkopimda di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasir Peti.

Sebagai kepala pemerintahan daerah, Haris menyambut baik dan mendukung terselenggaranya operasi bhakti TNI dalam mendukung program pemerintah untuk memberikan pelayanan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Ya tentunya kita pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih dengan adanya TMMD ke-115 ini di Anambas. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya dihadapan sejumlah awak media Senin (7/11).

Menurutnya, dengan pembangunan pembukaan jalan TMMD ke-115 yang menghubungkan konektivitas antara Kecamatan Siantan dan Kecamatan Siantan Selatan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Tiangau.

"Meski belum sempurna dan memerlukan beberapa tahap finishing, namun jalan ini tentunya sangat bermanfaat dan dapat dinikmati oleh warga yang bermukim dan memiliki lahan perkebunan di sekitar," ucapnya.

Terkait pembukaan jalan tersebut, Haris mengaku akan melanjutkannya ke tahap pengaspalan atau semenisasi dengan mempertimbangkan kondisi keuangan daerah Anambas.

Meski belum dapat dipastikan, namun ia memperkirakan tahap pembangunan itu akan dimulai pada tahun 2023.

"Ya udah pasti akan kita lanjutkan, karena kalau kita biarkan tanah ini bisa tergerus air hujan dan bersemak. Oleh karena itu kita berharap, mudah-mudahan anggaran kita mencukupi," sebutnya.

Di samping telah dibukanya jalan oleh program TMMD, sambung Haris, jalan tersebut merupakan jalan lingkar yang menghubungkan Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan.

Diungkapkannya, pembangunan jalan lingkar itu akan menjadi fokus pihaknya karena telah memenuhi persyaratan DED.

"Jalan lingkar ini perencanaanya sudah ada dan akan menjadi fokus kita, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa kita laksnakan. Di samping itu juga akan kita sempurnakan jalan baru TMMD ini, secara bertahap," pungkasnya. (T.4z)