Direktur Utama PSIM Jogja Yuliana Tasno saat memperkenalkan 13 sponsor PSIM di Liga 2 Musim 2024/2025 di Ndalem Poenakawan Jogja, Jumat (23/8/2024)/Liputanesia/Foto: Rio. |
Acara peluncuran sponsor menjadi momen penting untuk memperkuat sinergi antara klub dan para sponsor yang telah bergabung, dilaksanakan Jumat 23 Agustus 2024 di Resto Ndalem Poenakawan Jalan KH. Ahmad Dahlan No.71, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Direktur Utama PSIM Jogja Yuliana Tasno menuturkan, dengan dukungan luar biasa dari 13 sponsor ini, PSIM Jogja siap mengarungi Liga 2 musim 2024/2025 dengan semangat dan keyakinan tinggi.
Yuliana mengajak seluruh masyarakat Yogyakarta dan pendukung setia PSIM Jogja untuk bersama-sama memberikan dukungan terbaik. "Dukung tim kebanggaan kita dalam mencapai prestasi tertinggi, aku yakin dengan kamu PSIM Jogja," ujarnya.
Sebagai sponsor utama, Bukalapak menunjukkan komitmennya dalam mendukung PSIM Jogja di musim ini. Dukungan tak hanya datang dari perusahaan induk. Anak perusahaan Bukalapak, BMoney juga turut mendukung PSIM Jogja musim ini. SVP of Product Commerce and Retail Bukalapak Fanny Limassa menyatakan kebanggaannya atas kerja sama ini.
Menurut dia, PSIM Jogja adalah simbol kebanggaan Yogyakarta dan Bukalapak senang dapat menjadi bagian dari perjalanan tim. Fanny berharap kolaborasi ini dapat membawa semangat baru bagi para pendukung PSIM Jogja dan memperkuat peran mereka dalam memajukan sepak bola Indonesia.
“Kami merasa bangga karena dapat memberikan dukungan kepada PSIM Jogja sebagai tim sepak bola nasional yang membanggakan Yogyakarta melalui kerja sama ini. Ke depan, Bukalapak dan BMoney mengharapkan tim PSIM dapat terus mengukir prestasi di kancah sepak bola tanah air,” ungkapnya.
Selain itu, juga hadir sebagai sponsor kedua yang memberikan dukungan penuh kepada PSIM Jogja adalah Rexona Men yang menyatakan bahwa mereka selalu mendukung untuk #LanjutTerus, sejalan dengan semangat PSIM Jogja yang tak pernah berhenti bergerak maju. Dukungan Rexona Men diharapkan mampu memberikan kesegaran bagi para pemain agar tampil maksimal di setiap pertandingan.
Di sisi lain, Russ and Co, membawa dukungan dari dunia fashion. Marketing Communications Russ and Co Kevin Manoppo menyatakan bahwa dukungan yang mereka berikan kepada PSIM Jogja merupakan bentuk solidaritas dan kolaborasi antar pelaku industri lokal.
Bangga mendukung PSIM Jogja sebagai bentuk solidaritas dan kolaborasi antar pelaku industri lokal, Russ and Co mengharapkan kerja sama ini mengenalkan dan mendekatkan kepada warga Yogyakarta sebagai merek lokal yang berkomitmen menghadirkan produk-produk terbaik kebanggaan Indonesia.
Merek makanan ringan legendaris Taro Net turut memberikan dukungan kepada PSIM Jogja. Selama 40 tahun, Taro Net telah menginspirasi anak-anak Indonesia dengan cerita petualangan yang penuh inspirasi.
Taro Net melihat keberanian, kerja sama tim dan semangat pantang menyerah ada dalam semangat olahraga sepak bola. Sejalan dengan nilai yang ingin Taro Net tanamkan kepada anak-anak Indonesia. Kesamaan visi menurut VP- Head of Marketing FKS Food Riza Arief Rahman menjadi alasan Taro Net mendukung perjuangan Laskar Mataram.
Kesamaan visi untuk bisa berkolaborasi dengan PSIM Jogja mampu menyebarkan semangat bertualang, menanamkan nilai nilai budi pekerti dan pembangunan karakter melalui kegiatan olahraga khususnya sepak bola. Dukungan ini diharapkan tidak hanya memperkuat prestasi Laskar Mataram di kancah nasional. "Tetapi juga menyebarkan semangat bertualang yang penuh inspirasi lewat berbagai kegiatan,” ucapnya..
Tidak ketinggalan, kembali memberikan akses kepada para penggemar untuk menikmati setiap pertandingan dengan kualitas tayangan terbaik, Nex Parabola sebagai perusahaan yang bergerak di sektor Televisi (TV) Satelit konsisten menyiarkan tayangan sepak bola secara live dengan kualitas High Definition (HD) di 17 ribu pulau Indonesia. Sudah membersamai PSIM Jogja sejak musim lalu, Nex ingin kembali berkontribusi di persepakbolaan DIY khususnya PSIM Jogja.
Dukungan juga datang dari merek kopi lokal yang semakin dikenal Kopi Gadjah. Brand Marketing Kopi Gadjah Denise Adi Purnama melihat, PSIM Jogja merupakan wadah para penerus bangsa yang bisa memegang teguh idealisme bangsa. Dirinya berharap PSIM Jogja bisa terus berkembang dan memajukan sepak bola Indonesia.
Sebagai penyedia jersei resmi, Apex turut serta mendukung PSIM Jogja dengan produk jersei berkualitas tinggi. Apex menyatakan bahwa bersama PSIM Jogja adalah lebih dari sekadar kerjasama. Ini adalah tentang menghidupkan semangat, membangun ikatan dan dedikasi terhadap warisan olahraga yang tak terlupakan.
Sebagai tim sepak bola, PSIM Jogja juga dituntut untuk selalu bisa menjaga kebugaran para pemainnya. Maka dari itu, PSIM Jogja kembali berkolaborasi dengan tiga sponsor yang telah lama bersama Laskar Mataram. Mereka adalah ExtraJoss, Tolak Angin dan Sunpride.
Masih menjadi Official Energy Drink Partner PSIM Jogja musim ini, minuman berenergi ExtraJoss juga berharap terus mampu memberikan energ dan stamina bagi para penggawa.
Semangat Never Give Up yang dimiliki PSIM Jogja serta terus berproses untuk menjadi yang terbaik adalah nilai juang yang sama dengan Extrajoss. Keberlanjutan kerjasama ini menurut Area Manager Extrajoss Yudi Herianto sebagai wujud dukungan untuk terus mendukung industri sepak bola Indonesia. "Salah satunya melalui PSIM Jogja,” kata dia.
Sebagai minuman herbal terstandar, Tolak Angin juga kembali mendukung langkah PSIM Jogja dalam mengarungi musim ini. Tolak Angin dengan taglinenya "Orang Pintar Minum Tolak Angin" masih tetap memberi dukungan kepada PSIM Jogja di musim kompetisi 2024/2025 sebagai "PSIM Official Herbal Supplement Partner."
Menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan Tolak Angin, kata Group Product Manager Tolak Angin Ludwig Brasali sudah terbukti aman serta berkhasiat. "Dan sangat baik bagi para pemain, staff pelatih, supporter dan juga semua orang,” jelasnya.
Pemenuhan vitamin dan mineral secara alami bagi para penggawa juga diusahakan oleh Sunpride. Sebagai produsen buah-buahan yang sudah berpengalaman selama 20 tahun, keabsahan Sunpride dalam menyediakan buah segar bagi para penggawa sudah tidak perlu diragukan lagi.
Air mineral adalah hal esensial dalam pemenuhan kebutuhan tubuh sehari-hari. Crystalin, merek air mineral terkemuka juga turut ambil bagian dalam mendukung PSIM Jogja. Kesamaan nilai dan semangat yang dianut oleh Crystalin dan PSIM Jogja menjadi alasan kuat untuk bersinergi.
PSIM Jogja memiliki pendukung yang solid. Tak hanya itu, PSIM juga juga punya ikatan kuat dengan masyarakat Jogja. Hal ini menurut Marketing and Sales Director Crystalin Wijoyo Setionegoro sejalan dengan komitmen Crystalin untuk selalu dekat dengan konsumen dan mendukung aktivitas positif di masyarakat.
Selain itu, Rumah Sakit Bethesda hadir sebagai mitra kesehatan resmi PSIM Jogja, Koordinator Bethesda Sport Medicine Center dr. Eddi Gunawan dan Bambang Eko menyampaikan, mereka siap memberikan layanan kesehatan terbaik untuk para pemain, memastikan kesehatan pemain terjaga sepanjang musim dan siap mendukung tim dalam perjalanan menuju kesuksesan.