Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Bayi Laki Ditemukan Masih Dirawat di RSUD Langsa, Kondisi Sudah Stabil

Hengki Syahjaya
06 Mei 2024, 14:16 WIB Last Updated 2024-05-07T02:41:34Z
Seorang bayi laki yang di telantarkan ibu kandungnya, masih dirawat di RSUD Langsa, Senin (06/05/2024), kondisi semakin membaik, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Seorang bayi laki yang ditelantarkan oleh ibu kandungnya dan ditemukan oleh warga di kamar mandi Masjid Baiturrahman, Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, beberapa hari lalu.

Sejak ditemukan bayi langsung dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, dan kini kondisi bayi telah melewati masa krisis dan sudah stabil kesehatannya. 

Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry, melalui Humas Arwinsyah, menjelaskan bahwa kondisi bayi kini telah melewati masa krisis dan saat ini sudah stabil kondisinya, Senin (06/05/2024).

Pada awal masuk RSUD Langsa langsung dimasukkan ke dalam inkubator karena bayi itu kedinginan dan pada malam harinya mengalami sesak yang berat, jelas Arwinsyah.

"Perawat langsung memberikan bantuan oksigen agar sesak yang diderita bisa berkurang, Alhamdulilah saat ini sesak pada bayi telah reda," ucapnya.

Bayi ditelantarkan memiliki berat badan 2,6 kg dan panjang 48 cm, kini masih berada di rumah sakit untuk proses pemulihan dan mendapat perawatan yang baik.

Sudah membaik keadaannya, sesak sudah mulai berkurang, nangisnya juga sudah kuat, minum sudah 15 sampai 20 cc per 3 jam melalui NGT, keadaan bayi malang semakin membaik, ungkap Arwinsyah.

Diberitakan sebelumnya, Geger, telah ditemukan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di kamar mandi Masjid Baiturrahman, Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, sekitar 11.30 WIB, Kamis (02/05/2024).

Geuchik Gampong Buket Meutuah, Yasir, yang dihubungi wartawan membenarkan ditemukannya bayi laki-laki di kamar mandi wanita.

Bayi ditemukan oleh salah satu warga yang hendak kekamar mandi untuk buang air kecil, mendengar tangisan bayi, lalu mencari asal suara bayi tersebut.

Alangkah terkejut ketika melihat ada bayi yang diletakkan dalam kamar mandi terbungkus sehelai kain tanpa tahu bayi milik siapa.

Iklan