Notification

×

Bawaslu Kepulauan Anambas Melantik 30 Anggota Panwascam Sekaligus Memberikan Pembekalan

31 Okt 2022 | Oktober 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-31T12:27:09Z

Liputanesia, Anambas - Ketua Bawaslu Yopie Sutanto SE., melantik 30 Anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Anambas Anambas sekaligus memberikan pembekalan.

Pelantikan dilaksanakan di Ballroom Anambas Inn Kota Tarempa yang dibuka langsung secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas. Yopie Susanto SE.

Acara pelatikan dihadiri dan disaksikan lansung oleh Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra serta Forkopimda setempat.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra saat memberikan penegasan kepada 30 anggota panwascam di Ballroom Anambas Iin.

Ketua Bawaslu Anambas, Yopi Susanto menuturkan, dengan dilantiknya anggota panwascam maka telah dinyatakan resmi bertugas mengawasi jalannya proses tahapan pemilu untuk tahun 2024.

Dirinya juga memberikan penjelasan dalam mengemban tugas sebagai panwascam, terdapat beberapa aturan yang harus diperhatikan.

"Tugas sebagai panwascam bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu para panwascam harus menjaga integritas dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugasnya," ucap Yopi (Sapaan-Red) pada Sabtu (29/10).

Momen foto bersama Ketua Bawaslu, Wakil Bupati, Fokopimda dan 30 Anggota Panwascam se-Kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Lanjut Ia menambahkan, seusai pelantikan anggota panwascam nantinya juga akan mendapat pembekalan dasar hingga bimbingan teknis guna memahami aturan-aturan pengawasan pemilu.

"Masih ada tahapan-tahapan lain bagi panwascam sebelum turun langsung ke lapangan, salah satunya yaitu akan ada dilakukan pembekalan dan bimbingan teknis agar nantinya dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan benar," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra menegaskan, agar anggota panwascam dapat memahami dan memperhatikan prosedur serta aturan dalam melaksanakan pengawasan pemilu.

Sebab, dalam menjalankan tugas sebagai Panwascam harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi integritas.

"Panwascam tentunya memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu, dan pasti tidak mudah bagi para peserta dalam mengikuti seleksi ketika pendaftaran Panwascam berlangsung," ujarnya.

Ia juga mengajak agar seluruh anggota Panwascam dan Bawaslu Anambas saling bergandeng tangan serta bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024 mendatang. (T.4z)