Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Terkait Vidio Yang Viral Itu, Supir Lori Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Polisi

Liputanesia
27 Agu 2022, 01:44 WIB Last Updated 2022-10-06T05:14:12Z

Liputanesia, Anambas – Kasi Humas Polres Kepulauan Anambas, Iptu Raja Vindho. Memberikan keterangan rilis kepada Awak Media pada Jum’at (26/8), terkait Vidio Viral dan permohonan maaf supir lori terhadap dua Anggota Polsek Palmatak yang diduga melakukan (Pungli) di pelabuhan Roro.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, dalam keterangannya menyampaikan tentang adanya Vidio Viral dua Anggota Kepolisian dari Polsek Palmatak yang melakukan pungutan liar kepada supir lori.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam Polres Kepulauan Anambas kepada dua Anggota Kepolisian dari Polsek Palmatak dan terhadap Supir lori, ternyata tidak ditemukan adanya tindakan (Pungli).

Propam Polres Kepulauan Anambas sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua Anggota Kepolisian dari Polsek Palmatak dan Supir Lori, ternyata tidak ditemukan tindakan pungutan liar seperti yang viral dalam Vidio itu,” terang Kapolres Anambas AKBP Syafruddin Semidang Sakti.

Ia juga menjelaskan,” perekam pada saat itu merasa panik, karena barang-barang yang mereka muat akan dilakukan pemeriksaan surat jalan yang mereka keluarkan, karena mereka takut akan ditinggal Kapal Roro. Sehingga mereka mensiasati rekaman dan meletakan duit di atas meja,” ucap Kapolres Kepulauan Anambas.

Sebenarnya yang terjadi dalam vidio viral itu bukanlah tindakan pungli yang dilakukan oleh Anggota Kepolisian.

“Melainkan Anggota menolak pungli, karena masyarakat menganggap bahwa Anggota Kepolisian yang mengambil duit di meja, padahal itu adalah tangan perekam sendiri yang mengambil duit di atas meja, dan itu udah diakui motif perekam yang hanya karena panik”

Atas kejadian tersebut,” Polres Kepulauan Anambas memaafkan tindakan yang dilakukan oleh perekam, walaupun tindakan tersebut telah memojokkan pihak Polres Anambas, dikarenakan ulah supir. Mudah-mudahan kejadian kejadian seperti ini, tidak terjadi lagi,” ujar Kapolres Kepulauan Anambas.

Sementara, Agus supir lori, juga menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak Kepolisian Polres Anambas, bahwa dirinya tidak berniat untuk memfiralkan, dan ia hanya memasang di status Whatsapp pribadi miliknya,” pungkasnya.

Iklan