Notification

×

Anambas Berpotensi Untuk Berkembang, Pemda Bersama Yayasan BUMN Buka Pesta Rakyat HUT RI ke 77

13 Agu 2022 | Agustus 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T07:56:09Z
Serah terima bantuan program Cinta Tanah Air oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia di Lapangan Serbaguna Desa Ladan, Kecamatan Palmatak, Sabtu (13/8/2022).

Liputanesia, Anambas – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Yayasan BUMN membuka perlombaan pesta rakyat HUT RI ke 77 sekaligus serah terima bantuan program Cinta Tanah Air oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia di Lapangan Serbaguna Desa Ladan, Kecamatan Palmatak, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan acara dimulai dengan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa, pembukaan oleh Bupati Kepulauan Anambas dan Tarian persembahan Selamat Datang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kepulauan Anambas, Sekda Kepulauan Anambas, Rombongan Yayasan BUMN, Asisten 1, Staf Ahli, Ketua TP-PKK, Kepala Disparbud, Kepala DP3, Kepala Badan Perbatasan, Camat Palmatak, Danlanudal Matak, Kapolsek Palmatak, Koramil 07/Palmatak, LAM, Kades se-Palmatak, Satpol PP, BPBD, Diskominfo, BRI Anambas, Telkom Anambas.

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan ungkapan syukurnya kepada Allah dan juga rasa terimakasih kepada Yayadan BUMN yang telah bersedia hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat Kepulauan Anambas.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung. Saya juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan Yayasan BUMN terutama ketua yayasan,” ucapnya.

Dirinya melanjutkan, banyak sekali potensi Kepulauan Anambas yang sangat berpotensi untuk berkembang, hal ini juga yang mendorong dirinya untuk menonjolkan hal tersebut agar ketua Yayasan BUMN bisa melirik potensi tersebut.

“Banyak sekali hal-hal menarik di Anambas yang bisa Yayasan BUMN lirik karena sangat berpotensi untuk berkembang. Mulai dari banyaknya pulau di wilayah Anambas, hingga sektor perikanan yang merupakan mata pencaharian sebagian besar masyarakat Anambas,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrat juga mengucapkan terimakasih dan sangat bangga terhadap Anambas, yang mana falam maksudnya itu akan sambutan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Kepulauan Anambas.

“Saya sangat bangka terhadap Anambas, sambutan yang diberikan oleh masyarakat Anambas membuat hubungan emosional dan kedekatan antara kita ini membuay nyaman dan semakin dekat,” ucap Harjawan.

Dirinya juga menjelaskan, tujuan Yayasan BUMN ini sebenarnya agar lebih menanamkan jiwa Nasionalisme, juga agar membuat generasi penerus di Anambas khususnya bisa menjadi SDM yang unggul.

“Kami melakukan penebalan akan rasa peduli terhadap bangsa kita. Bantuan yang kami berikan juga sebenarnya investasi jangka panjang untuk generasi muda penerus kita nanti, sehingga harapannya bisa menjadi SDM yang tumbuh dan berkembang,” jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan Yayasam BUMN dalam acara ini berupa 1 buah Ambulance, 30 unit PC/Komputer, 40 Cold Box, 4 Oxygen Concentrator dan Beasiswa.