Acara ini merupakan malam puncak penyerahan penghargaan bagi jajaran humas di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam pelaksanaan tugas kehumasan sepanjang tahun.
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Imigrasi, Yuldi Yusman dan pimpinan tinggi di lingkungan Ditjen Imigrasi. Dalam sambutannya, Plt. Dirjen Imigrasi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang telah menjalankan tugas dan fungsi kehumasan dengan optimal.
“Humas merupakan penata citra instansi. Kinerja yang luar biasa dari rekan-rekan humas di seluruh Indonesia patut diberi apresiasi,” ujar Yuldi dalam sambutannya.
Pada malam penghargaan tersebut, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai Terbaik Pertama dalam kategori Pengelola Majalah Internal Magashine, subkategori Kantor Imigrasi Kelas II.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Azhan Miraza, yang hadir dengan penampilan elegan sesuai dresscode Great Gatsby yang menjadi tema acara.
“Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam penyajian informasi publik,” ungkap Azhan seusai menerima penghargaan.
Hal ini juga tidak luput dari inovasi dari Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Izhar Rizki.
"Buletin Loen Meubakti akan terus dikembangkan menjadi lebih baik dan meningkatkan kualitas penyebaran informasi terhadap masyarakat," kata Izhar singkat.
Buletin Loen Meubakti, yang menjadi program inovatif Kanim Lhokseumawe, menjadi salah satu faktor utama dalam pencapaian ini. Buletin tersebut selama ini konsisten menyajikan informasi seputar keimigrasian serta kegiatan internal kantor kepada masyarakat secara informatif dan berkesinambungan.
Penghargaan ini diharapkan dapat semakin mendorong peningkatan kualitas pelayanan dan publikasi informasi di lingkungan keimigrasian, sekaligus memperkuat peran humas sebagai garda terdepan dalam membangun citra positif institusi.
"Kami selalu mengupayakan agar Imigrasi Lhokseumawe terus meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian dan penyebaran informasi terhadap masyarakat," tutup Azhan. []

.png)