Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

RSUD HAMS Kisaran Maksimal dalam Melayani Pasien Penggunaan BPJS, ini kata Warga Asahan

Redaksi
17 Feb 2025, 22:27 WIB Last Updated 2025-02-17T15:28:31Z
Dirut RSUD HAMS Asahan, Dr. Kurniadi, di ruang kerjanya, Kamis (14/11/2024)/Liputanesia/Foto: Istimewa.

Asahan - Guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, maka beberapa rumah sakit bekerja sama dengan BPJS dan bersedia melayani pasien yang menggunakan BPJS semaksimal mungkin sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan.

BPJS Kesehatan sebelumnya dikenal dengan nama Askes yang di kelola oleh PT.Askes Indonesia. Lalu kemudian sebutan Askes tersebut dirubah menjadi BPJS Kesehatan.

Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) HAMS Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, merupakan salah satu penyedia jasa pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan tanpa membedakan apakah pasien tersebut miskin atau kaya, semua sama tanpa ada perbedaan.

Sehubungan dengan adanya pelaksanaan pelayanan Kesehatan program BPJS di rumah RSUD HAMS milik pemerintah Kabupaten Asahan ini terlihat sangat baik melayani pasien BPJS.

Seperti yang di katakan salah seorang pasien yang menggunakan kartu BPJS kesehatan bernama M.Haidil (55) penduduk Desa Kampung Subur Kecamata Air Joman Asahan kepada media Lipunesia, Senin (17/2) pukul 09.30 Wib di kadiaman nya.

Kepada Liputanesia Aidil juga menceritakan, bahwa sebulan yang ia diajak untuk berobat oleh istrinya ke Rumah Sakit Umum Kisaran, karena saat itu saya mengalami infeksi pada kaki serta jantung bengkak.

Setelah kami ke rumah sakit tersebut saya pun langsung di masukkan ke ruang UGD.

Waktu di periksa Dokter dan perawat yang bertugas di ruang UGD tersebut, saya merasa benar di perlakukan dengan baik, apalagi sikap dan perlakuan mereka dalam menghadapi atau memeriksa pasiennya membuat saya nyaman.

Setelah dari ruang UGD, saya pun di antar menuju ruangan kelas 3 khusus pasien pengguna BPJS.

Selama 2 Minggu nginap dan di rawat dalam perawatan, saya benar-benar perlakukan dengan baik oleh Dokter maupun perawat yang setiap harinya datang untuk mengecek kondisi kesehatannya, ungkap Aidil.

Pada hari yang sama di tempat terpisah, Senin(17/2) pukul 02.30 Wib, salah satu pengurus Tahfist Quran Jalan Hos Cokroaminoto Gang Kisaran, Sri Dewita mengatakan, bahwa pelayanan yang di berikan RSUD HAMS terhadap pasien BPJS sangatlah baik dan sudah maksimal semenjak Dirutnya bapak Kurniadi Sebayang, Ucap Dewi pada Liputanesia.

Ini bukan cerita membanding-bandingkan, mungkin sebelum pak Kurniadi diangkat sebagai Dirut sekarang, yang terdahulu juga benar-benar melayani dengan baik pasien BPJS.

Namun, sebagai masyarakat, saya punya penilaian sendiri, maka saya bisa mengatakan bahwa semenjak Kurniadi diangkat sebagai Dirut RSUD HAMS Kisaran, terlihat rumah sakit tersebut benar melayani pasiennya dengan baik.

Bukan hanya pelayanan terhadap perawatan pasien saja, tapi pelayanan Publik yang menyangkut kesehatan masyarakat, kata Dewi menyudahi.

Melalui seluler, Dirut RSUD HAMS Kisaran, Kabupaten Asahan Sumut saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai Dirut agar menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan Publik Kesehatan untuk masyarakat, menurut saya merupakan amanah dan kepercayaan Pemerintah Daerah, yaitu Bupati Asahan yang pada saat itu Bupatinya H.Surya B.Sc.

Selain menyangkut pelayanan pasien, tambah Dirut yang akrab di panggil Dr. Adi ini mengatakan, sebagai rumah sakit Pemerintah Daerah kami pun harus menyediakan pelayanan kesehatan, seperti rawat jalan, rawat inap, gawat Darurat dan perawatan spesialis, kata Adi menutup selulernya.

(Ade Zass/Jay)

Iklan