Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Rumah Seorang Nelayan Menjadi Korban Pencurian, Pelaku Berhasil Diamankan

Hengki Syahjaya
16 Juni 2024, 07:01 WIB Last Updated 2024-06-16T01:29:37Z

 

Pelaku tindak pidana kasus pencurian dengan pemberatan, Sabtu (15/05/2024,)

Kota Langsa - Kasus pencurian dengan pemberatan terjadi di Jalan Safiatuddin, Desa Blang Seunibong, Kecamatan Langsa, Kota Langsa, Senin, 10 Juni 2024. Korban, M.I.A.R., seorang nelayan berusia 27 tahun, melaporkan kehilangan sejumlah barang berharga dari rumahnya.


Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah, melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmad, mengatakan, Sabtu (15/06/2024) bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 WIB.

Saat itu, korban pulang ke rumahnya di Dusun Nelayan Desa Suka Rejo Kecamatan Langsa Timur dan menemukan jejak kaki di dalam rumahnya. Merasa curiga, Korban memeriksa seluruh ruangan dan mendapati sebagian besar isi rumahnya hilang.

Pintu belakang rumah juga ditemukan dalam kondisi rusak dengan kosen tercabut. Kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 6.000.000. Tidak terima dengan kejadian tersebut, ia melaporkannya ke SPKT Polres Langsa untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka, M.R. (20), yang tidak memiliki pekerjaan tetap, berhasil diamankan oleh personel Sat Reskrim Polres Langsa setelah mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Blang Seunibong.

Barang bukti yang berhasil diamankan termasuk satu buah kompor gas dan satu buah kuali besar.

Kasus ini tengah dalam proses penyidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian untuk memastikan semua pelaku terlibat mendapat hukuman sesuai dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Kejadian ini menambah daftar panjang kasus pencurian di wilayah Langsa dan diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih waspada terhadap keamanan lingkungan sekitar.

Iklan