Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kendaraan Dinas Nunggak Pajak, Bupati Pemalang Minta Sekda Monitor

Slamet Sumari
25 Juni 2024, 01:43 WIB Last Updated 2024-06-25T08:06:02Z
Bupati Pemalang Mansur Hidayat Perintahkan Sekda untuk Monitoring Setiap Kendaraan di Tiap Tiap Kedinasan, Senin (24/6/2024)/Liputanesia/Foto: Slamet.

Pemalang - Kembali terjadi, kendaraan dinas milik pemerintah kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menjadi sorotan publik lantaran tak patuh pajak tahunan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pemalang Mansur Hidayat, perintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk segera membuat tim monitoring pajak kendaraan, Senin (24/6/2024) di ITB Adias Pemalang.

“Pak Sekda, tolong ditindaklanjuti. Mengapa dinas tidak ada kontrol? Seharusnya ada kontrol di tabel peralatan mobilnya. Surat-suratnya dicek tanggalnya, ada yang monitoring, ada di Dashboard, sehingga semuanya terlihat kapan batas akhirnya,” ujar Mansur kepada Sekda Hariyanto.

Mansur menekankan pentingnya pengawasan dan pengelolaan yang baik di setiap dinas. Ia menegaskan bahwa pemerintah tidak boleh mengabaikan kewajiban membayar pajak, terutama ketika pemerintah sendiri sering mendorong masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu.

“Nanti tolong begitu, Pak. Suruh bikin dashboard di peralatannya. Jangan dianggap remeh. Kita ini pemerintah yang menyuruh masyarakat bayar pajak, masa kita sendiri tidak bayar pajak,” tegas Mansur.

Pernyataan tegas dari Bupati Pemalang ini diharapkan dapat mendorong setiap dinas untuk lebih disiplin dan bertanggung jawab dalam mengelola administrasi dan kewajiban mereka, termasuk pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Beberapa hari kemarin tersorot sebuah kendaran berplat merah berjenis pick up milik Pemda Pemalang sempat viral saat memperbaiki trafik light.

Iklan