Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Timnas U23 Indonesia Kalah atas Irak Karena Belum Hoki

Liputanesia
03 Mei 2024, 23:35 WIB Last Updated 2024-05-03T16:39:27Z
Ketua Koni Kota Bekasi, Tri Adhiyanto/Foto: gema-peluang.

Bekasi - Kekalahan Timnas U23 Indonesia atas Irak yang berakhir 1:2, bagi Ketua Koni Kota Bekasi Tri Adhianto, soal keberuntungan saja. Sebab Timnas Indonesia lebih banyak menyerang dan masuk ke pertahanan Irak.

“Perjuangan yang sangat berat dan saya kira dengan semangat juang pemain-pemain Indonesia U23 masih mampu mengimbangi pemain Irak. Irak itu secara grafik lebih diunggilkan. Jadi saya kira kekalahan Timnas U23 hanya belum beruntung saja,” ucap Tri Adhianto menjawab Peluangnews.id, seusai nonton bareng Indonesia vs Irak U23, Kamis malam (3/5/2024).

Gol Timnas Indonesia ke gawang Irak, jelas Tri, sangat berkelas dengan umpan yang terukur. Gol balasan yang dilakukan oleh Irak diakibatkan ketidaksiapan pemain untuk mengantisipasi serangan balik yang cepat dari pemain Irak.

Menurut dia, yang perlu diperbaiki dari pemain U23 adalah komunikasi aliran bola antara pemain belakang. Terutama pada pemain gelandang yang ada di tengah, sehingga mampu dan harusnya menguasai permainan lini tengah yang ada.

Sementara terkait, perkembangan sepak bola Indonesia diakui Tri, semakin baik. Hal itu terlihat dari prestasi yang ada. Indikator keberhasilannya yang paling mudah ialah semakin naiknya peringkat PSSI di FIFA

“Ini menjadi satu indikator bahwa ada satu kemajuan cukup signifikan sepak bola Indonesia. Dari pemain-pemain kita yang ada, dengan proses naturalisasi para pemain mampu memberikan semangat dan motivasi. Khususnya bagi pemain-muda lainnya untuk bisa menunjukkan prestasinya sebagai pemain bola,” ujarnya.

Ketika disinggung prestasi sepak bola di Kota Bekasi, Tri dengan antusias menjawab bahwa perkembangan sepak bolanya bisa dilihat dalam dua tahun terakhir.

“Kita menjadi juara di tingkat Jawa Barat. Tahun lalu kita triple winner, ini menjadi satu catatan prestasi bahwa proses pembinaan yang dilakukan secara terus-menerus membuahkan hasil signifikan,” jawabnya.

Dengan sejumlah prestasi olahraga Kota Bekasi ini, Tri berharap pada November 2024 bisa maju bertarung pada Pilkada Kota Bekasi. Dengan dukungan dan doa warga masyarakat maka bila ada amanah yang diberikan akan dilanjutkannya.

“Olahraga bisa menjadi salah satu prioritas untuk membangkitkan spirit membangun Kota Bekasi bersama,” ujar Tri.

Olahraga, jelas dia, bisa menjadi investasi. Dengan adanya nonton bareng maka ada kegiatan keekonomian. Ekonomi menjadi tumbuh, pelaku ekonomi mikro bisa tumbuh berkembang. Kemudian akan berimbas ke pendidikan, kesehatan. “Terutama adalah bagaimana kita menciptakan lowongan pekerjaan,” tutup Tri.

(Aji)

Iklan