Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pesan Presiden dan Mendikbud Pada Hari Pendidikan Nasional 2024

Liputanesia
02 Mei 2024, 20:48 WIB Last Updated 2024-05-02T13:48:42Z
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Dok.Ist.

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas yang jatuh pada hari ini, Kamis (2/5/2024).

Dalam ucapan yang diunggah melalui akun Instagram resminya, Jokowi mengatakan, dunia pendidikan dari zaman Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara kini semakin berkembang dan adaptif atau menyesuaikan dengan keadaan.

Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengajak semua pihak agar dapat terus memajukan pendidikan dan meningkatkan semangat serta inisiatif terhadap teknologi yang semakin berkembang.

“Dari zaman Ki Hajar Dewantara hingga era digital saat ini, pendidikan terus berkembang dan adaptif. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semangat memajukan pendidikan terus berkobar dalam setiap inisiatif dan teknologi yang kita kembangkan,” tulis Jokowi dalam akun Instagram resminya, @jokowi, Kamis (2/5/2024).

Sementara itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud), Nadiem Makarim juga menyampaikan ucapan Hari Pendidikan Nasional melalui akun Instagram resminya.

Dalam ucapan tersebut, ia mengajak agar seluruh pihak dapat bekerja sama atau bergotong royong untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang selalu berjuang untuk memajukan pendidikan di tanah air.

“Lima tahun sudah kita bersama-sama menggerakan Merdeka Belajar. Ibarat sebuah bangunan, Merdeka Belajar adalah sebuah fondasi yang kokoh dan akan menopang Indonesia di masa depan,” ucap Nadiem.

“Dari hati yang paling tulus, saya mengucapkan terima kasih kepada tak terhingga kepada seluruh penggerak perubahan yang tidak kenal lelah dalam mewujudkan pendidikan yang memerdekakan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari bergotong royong dan bergerak bersama,” tambahnya.

(Hawa A)

Iklan