Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

LPN Langsa Siaga Pengamanan dan Pengawasan Layanan Kunjungan Lebaran Bagi WBP

Hengki Syahjaya
11 April 2024, 21:27 WIB Last Updated 2024-04-11T17:29:13Z
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Langsa, Machda Landasny, Kamis (11/04/2024), Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Petugas piket Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Langsa Pengamanan dan pengawasan layanan kunjungan atau besukan hari lebaran bagi Warga Binaaan Pemasyarakan (WBP).

Dalam menjaga situasi di ruang kunjungan agar tetap aman dan kondusif, pegawai LPN selalu siaga dan waspada dalam melasanakan pengamanan dan juga pengawasan, Kamis 11 April 2024.

Kunjungan ini sendiri tentunya terdapat beberapa ketentuan yang harus dipenuhi ataupun dilaksanakan baik dari WBP itu sendiri maupun keluarga yang berkunjung, Kata Kepala LPN Machda Landasny pada media.

Sebelum berkunjung, keluarga harus mendaftar dan memenuhi persyaratan seperti datang sesuai jadwal kunjungan, tidak membawa barang yang dilarang ,harus melalui pemeriksaan berlapis di P2U dari mulai pengeldahan badan dan barang bawaan, hingga nantinya di ruang kunjungan semua tertib dengan durasi waktu kunjungan selesai hingga 30 menit (untuk semua narapidana), jelas Kalapas.

"Kemudian untuk mengawasi di ruang kunjungan regu pengamanan melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan dengan tidak memberikan fasilitas ruangan lain nya selain yang sudah ditentukan," lanjutnya.

Kalapas menambahkan bahwa kunjungan ini merupakan hak setiap WBP, maka dari itu kita sebagai pegawai ASN dan pelayanan publik wajib membantu keberlangsungan kunjungan ini, sehingga dapat memberikan pelayanan yg optimal dan WBP pun bisa menikmati haknya dengan baik.

"Alhamdulillah selain ada bantuan sambang dari Personel Polres Langsa, masyarakat dan WBP tertib dalam pelaksanaan pelayanan kunjungan,” ucap Machda.

Lebaran hari pertama dan kedua, data yang kami terima jumlah keluarga yang berkunjung sekitar 750 orang, kemungkinan hari ketiga dan terkahir akan lebih banyak yg berkunjung, tegas Kalapas.

Harapan kami Adanya layanan kunjungan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi WBP dan keluarganya dalam melepas rasa rindu selama menjalani masa pidananya serta tetap menjalin silaturahmi yang baik dalam momen suasana lebaran tahun ini, ungkap Kepala LPN Langsa, Machda Landasny.

Iklan