Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kodim 0104 Gelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah dan Halal Bihalal

Hengki Syahjaya
10 April 2024, 17:43 WIB Last Updated 2024-04-10T13:44:02Z
Komandan Kodim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, saat mendengarkan cerah Idul Fitri usai Shalat Ied, Rabu (10/04/2024) di Masjid Makodim, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0104 Aceh Timur menggelar sholat Idul Fitri di Masjid At-Taqwa Makodim yang bertempat di Jln. Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Rabu (10/04/2024).

Shalat Ied dihadiri oleh keluarga besar TNI Kodim 0104 Aceh Timur, serta masyarakat sekitar ini diselenggarakan dengan penuh khidmat dan semangat persaudaraan, dilanjutkan dengan halal bihalal.

Pagi yang berkah dengan diiringi hujan rintik, suasana Masjid At-Taqwa Makodim telah dipenuhi oleh jamaah yang memadati saf shalat.

Tampak para prajurit TNI dari Kodim 0104 Aceh Timur yang mengenakan baju muslim dengan khidmat duduk dalam masjid, sementara keluarga dan masyarakat sekitar turut serta memenuhi Masjid.

Komandan Kodim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, usai Shalat saat dikonfirmasi awak media menyampaikan pesan penting tentang makna sejati Idul Fitri sebagai momentum pembersihan diri dan perenungan.

"Hari Raya Idul Fitri bukan sekadar hari untuk merayakan keberhasilan menyelesaikan ibadah puasa, tetapi juga sebagai waktu untuk bertaubat dan memperbaiki diri agar menjadi insan yang lebih baik di masa mendatang," ujar Dandim dengan penuh kehangatan.

Shalat Idul Fitri berjamaah diimami oleh Ustadz Amar Sound. Suasana khidmat dan hening terasa diiringi lantuann ayat suci Al-Quran yang melambangkan kesucian dan keagungan Shalat, papar Dandim.

Usai pelaksanaan sholat, acara dilanjutkan dengan ceramah serta Halal Bihalal. Moment ini menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memperkuat rasa kebersamaan dan persaudaraan di tengah-tengah perayaan yang penuh berkah ini.

Dengan berakhirnya sholat Idul Fitri, keluarga besar Kodim 0104 Aceh Timur mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat Islam yang merayakannya, serta mengharapkan agar keberkahan dan ketentraman senantiasa menyertai langkah kita semua, serta kebahagiaan, ungkap Dandim 0104 Aceh Timur.

Iklan