Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Jaga Kesehatan, Lapas Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Massal

Hengki Syahjaya
19 April 2024, 15:52 WIB Last Updated 2024-04-19T08:52:00Z
Pegawai dan WBP Lapas Kelas IIB Langsa, Jum'at (19/04/2024) saat kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Guna menjaga tubuh tetap sehat dan fit, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas lIB Langsa Kemenkumham Aceh, menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal kepada seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Jum'at (19/04/2024).

Kepala Lapas Sujatmiko, melalui Kasi Bina Giatja, Guntur, menyampaikan bahwa kegiatan ini mengusung tema “Pemasyarakatan Sehat”, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun.

Pemeriksaan di lakukan oleh tenaga Medis Klinik Pratama Lapas Kelas IIB Langsa yang terdiri dari dr. Selvi Adelina, dan 2 orang perawat serta di bantu oleh staf administrasi Klinik Lapas Langsa, ucap Guntur.

“Tampak para peserta antusias dalam kegiatan baik saat antri mendaftar maupun ketika proses pengobatan,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan meliputi;
Tensi (Tekanan darah),
Pemeriksaan kadar gula darah,
Pemeriksaan asam urat,
Pemeriksaan kolesterol,
Serta layanan konsultasi kesehatan dan pengobatan oleh dokter.

Apabila dalam pemeriksaan peserta mengalami keluhan, maka dokter akan memberikan resep obatan untuk mereka konsumsi, ungkap Guntur.

Iklan