Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Takjil Berkah Ramadhan, Keluarga Besar PMI Buka Puasa Bersama

Hengki Syahjaya
24 Mar 2024, 20:43 WIB Last Updated 2024-03-24T13:43:57Z
Segenap perwakilan Pengurus PMI Kota Langsa dan Relawan PMR, KSR, TSR serta Karyawan UDD, Minggu (24/03/2024) saat berbagi takjil dan buka puasa di Markas PMI, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Pengurus dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI), bersama keluarga besar mengambil berkah Ramadhan dengan membagikan takjil sebelum buka puasa bersama.

Pembagian takjil dilakukan didepan Markas PMI dibagikan pada masyarakat pengguna jalan, sedangkan buka puasa bersama di Aula setempat, Jalan Islami Center, Gampong Paya Bujok Beuramo, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (24/03/2024).

Ketua PMI Kota Langsa Ir. Sayid Abdurrahman, melalui Pengurus Ketua Bidang PMR dan Relawan Syukur Hadi, menyampaikan bahwa kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama dengan pengurus dan relawan yang terdiri dari PMR dan KSR, TSR serta perwakilan dari Karyawan UDD.

"Terima kasih kami ucapkan pada segenap Relawan yang telah mempersiapkan dan sukses melaksanakan kegiatan ini," ungkapnya.

Kepala Markas PMI Kota Langsa Zakirullah, dalam ceramah singkatnya menyampaikan bahwa puasa itu bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, namun perilaku juga harus dijaga sepenuhnya.

Puasa juga baik untuk kesehatan tubuh kita, karena berpuasa juga berfungsi sebagai detoksifikasi untuk membersihkan tubuh dari racun dan kotoran. Puasa dapat membatasi kalori yang masuk dalam tubuh sehingga menghasilkan enzim antioksidan yang mampu membersihkan zat-zat yang bersifat racun dan karsinogen serta mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Lebih lanjut Zakirullah menjelaskan beberapa manfaat saat berpuasa yaitu dapat menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan fungsi otak, mengaktifkan detoksifikasi, menjaga Kesehatan kulit, mengurangi resiko diabetes, hingga membantu menjaga kesehatan mental.

"Hal terpenting saya sampaikan pada Relawan, mari kita menjadi pelopor untuk donor darah dan mengajak segenap masyarakat senantiasa mendonorkan darah secara rutin," harap Zakirullah.

Dengan begitu stok darah di UDD PMI Kota Langsa akan senantiasa tersedia guna memenuhi kebutuhan permintaan darah dari pasien di berbagai Rumah Sakit, tegasnya.

Diakhir Kepala Markas PMI Kota Langsa atas nama pengurus mengucapkan mohon maaf pada seluruh Relawan karena ada beberapa Pengurua yang tidak dapat hadir karena berhalangan dan sakit, tandasnya.

Iklan