Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Ramadhan 2024, PMII Aceh Salurkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Dedi Muliyadi
29 Mar 2024, 03:12 WIB Last Updated 2024-03-28T20:12:30Z
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Aceh salurkan sembako, di Kawasan Banda Aceh, Kamis (28/03/2024)/Liputanesia/Dedi.

Banda Aceh - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC -PMII) Provinsi Aceh salurkan sejumlah sembako ke Rumah warga di Kawasan Banda Aceh selama 2 tahap yakni, Senin malam 25 Maret dan pada hari Kamis malam, 28 Maret 2024.

Penyaluran paket Sembako yang terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Kg, dan Gula 1 Kg dilaksanakan ba’da Taraweh dengan menyisir perkampungan dan mengetuk sejumlah rumah warga diperkampungan yang dianggap kurang mampu.

Beberapa paket juga dibagikan kepada fakir-miskin disabilitas yang ditemui dijalan.

Kegiatan ini adalah bagian dari program “PMII Aceh Berbagi” selama Bulan Ramadhan sebagai wujud nyata kehadiran kaum muda untuk masyarakat yang membutuhkan.

Reza Rizki, Ketua PKC PMII Provinsi Aceh, menyebutkan, sembako ini adalah ide dari sahabat-sahabat pengurus PMII Aceh sebagai wujud nyata kehadiran PMII dalam memberikan sedikit harapan dan Solusi atas permasalahan yang dirasakan masyarakat.

“Bantuan kita ini sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah yang dibutuhkan Masyarakat kita, namun tujuan kita hanya Memulai dalam meringankan. Semoga dengan ini akan banyak donasi-donasi yang akan disalurkan ke Tengah-tengah Masyarakat baik melalui PMII maupun Lembaga lainnya.” Ungkap Pria kelahiran Lhokseumawe ini.

Reza juga berharap, dengan adanya program ini mampu merangsang Organisasi mahasiswa lainnya khususnya PMII ditingkat Kabupaten/Kota untuk menggalakkan aksi-aksi sosial semacam ini sesuai amanat organisasi.

“Kita juga sangat yakin pemerintah daerah tentu sudah punya Solusi lebih efektif untuk membantu Masyarakat kita di situasi serba kekurangan ini dibulan Ramadhan, solusinya bisa dengan menyalurkan sembako atau digelarnya pasar-pasar murah.” Tambahnya yang merupakan mantan Sekjend DEMA IAIN Lhokseumawe.

Koorlap PMII Aceh Berbagi, Teuku Raysoel Akram, juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada donatur yang telah membantu program PMII Aceh selama Ramadhan ini.

Menurutnya, sejauh ini Gerakan ini akan terus digelar selama Ramadhan dengan menghimpun donasi dari para Alumni PMII yang terdiri dari berbagai profesi, pungkasnya.

Iklan