Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

PTPN-I R6 Santuni 165 Anak Yatim Dalam Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1445 H

Hengki Syahjaya
27 Mar 2024, 23:26 WIB Last Updated 2024-03-27T16:26:25Z
Region Head PTPN-1 Regional 6, Syahriadi Siregar, saat menyantuni anak yatim pada peringatan malam Nuzulul Qur'an, Rabu (27/03/2024) di Wisma Bina Warga, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - PT Perkebunan Nusantara I Regional 6 (PTPN-1 R6) menjemput berkah pada malam Nuzulul Qur’an 1445 H menggelar buka puasa bersama dan menyantuni 165 anak yatim, serta mendengarkan tausiyah dari Ustadz.

PTPN-I Regional 6 memperingati Nuzulul Qur’an 1445H 2024M dengan mengusung tema “Meraih Syafa’at Al-Qur'an melalui malam Nuzulul Qur'an”, dilaksanakan di Wisma Bina Warga setempat, Rabu (27/03/2024).

165 anak yatim berasal dari Gampong sekitar lingkungan PTPN-1 Regional 6 yaitu; Gampong Geudubang Jawa dan Aceh, Gampong Lengkong dan Karang Anyar serta Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro.

Isnya Allah besok pagi juga akan ada pemberian santunan anak yatim dari Karyawan PTPN-1 Regional 6, yang akan diserahkan oleh Pengurus IKBI di lingkup unit kerja Kebun dan PKS.

Region Head PTPN-1 Regional 6 Syahriadi Siregar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat satu hal yang istimewa terkait dengan penanggalan 17 Ramadhan ini.

Para ulama senantiasa mengaitkan tanggal ini dengan pertama kali Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa itu dikenal kemudian dengan “Nuzulul Qur’an”, ucap Region Head.

Region Head PTPN-1 Regional 6, Syahriadi Siregar, saat memberikan kata sambutan.

Pertanyaannya, apa sesungguhnya esensi dibalik Nuzulul Qur’an ini? Karena keistimewaanya Allah SWT menurunkan satu ayat khusus dirangkaian ayat-ayat Ramadhan yaitu di Al Qur’an surat ke-2 Al-Baqarah ayat 185, Allah SWT berfirman :

شَهْرُ رَمَضَانَ ٱلَّذِىٓ أُنزِلَ فِيهِ ٱلْقُرْءَانُ

Shahruramadhanallazi unzila fiihil Qur'an,
Sesungguhnya bulan ramadhan itu bulan diturunkanya Al-Qur’an.

Tujuan Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW bukan sekedar turun semata, bukan sekedar bacaan semata, tapi seluruh ayatnya. Dari Al-Fatihah sampai dengan An-Nas, Allah SWT mendesain sebagai ”hudal lin-nās” pedoman kehidupan bagi manusia. Sesuai Tema kita malam ini “Meraih Syafaat Alquran melalui malam Nuzulul Qur'an”, jelas Syahriadi.

Begitu banyak syafaat alquran yang dapat kita raih dalam menjadikan alquran sebagai pedoman hidup dan nantinya akan dibahas dan dikupas oleh ahlinya yaitu al ustad Basyir Spdi sebagai penceramah dimalam yang mulia ini.

Syahriadi menambahkan, saya selaku Board Of management mengajak semua kita yang berhadir disini untuk dapat selala mengamalkan dan menjadikan alquran sebagai tuntunan hidup dan dapat diimplementasikan di lingkungan perusahaan untuk mendapatkan berkah perusahaan yang kita cintai ini.

Akhirnya tidak bosan saya ucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh karyawan yang telah berkerja dengan baik selama ini, kami harapkan yang kinerjanya belum baik semoga dapat ditingkatkan menjadi baik dan yang sudah baik dipertahankan atau mejadi lebih baik lagi sehingga kita bisa bersama- sama berusaha untuk mendapatkan keuntungan agar dapat mensejahterakan seluruh karyawan, ujarnya.

Terima kasih juga kami ucapkan atas terlaksananya acara ini, kepada seluruh panitia dan para undangan yang hadir, semoga acara ini dapat kita laksanakan ditahun depan dengan baik dan kita dalam keadaan sehat walafiat, ungkap Region Head PTPN-1 Regional 6 Syahriadi Siregar.

Iklan